Logo Sulselsatu

4 Figur Cagub Sulsel 2024 Mulai Roadshow ke Daerah

Asrul
Asrul

Kamis, 01 Juli 2021 15:10

4 Figur Cagub Sulsel 2024 Mulai Roadshow ke Daerah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para bakal calon Gubernur Sulsel 2024 mulai bergerak. Mereka melakukan roadshow ke daerah-daerah dengan beragam kegiatan yang dilakoni.

Setidaknya, Sulselsatu.com memantau 4 figur yang diprediksi akan bertarung dalam perhelatan Pilgub Sulsel mendatang selama sepekan terakhir.

Mereka adalah, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, Ketua PMI Sulsel sekaligus Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Baca Juga : Rusdi Masse Pendaftar Pertama Calon Ketua IMI Sulsel

Taufan Pawe pada 26 Juni 2021 mengunjungi dua daerah, Kabupaten Bulukumba dan Sinjai. Walikota Parepare itu bertemu dengan pengurus DPD II sekaligus memberikan pengarahan dan penguatan struktur menghadapi pilkada serentak 2024.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong yang baru saja dilantik Taufan sebagai Ketua DPD II Golkar Sinjai mengumandangkan secara lantang agar Ketua DPD I Golkar Sulsel maju bertarung di Pilgub 2024.

Taufan Pawe bersama Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali di Sinjai.

Baca Juga : 34 Klub Pemilik Suara Pada Musprov IMI Sulsel Teken Dukungan Buat Rusdi Masse

“Harga mati Golkar Sinjai mendudukkan Ketua Umum kita (Airlangga) presiden Indonesia. Begitupun pak ketua kita Pak Taufan Pawe wajib terpilih Gubernur Sulsel. Saya meyakini itu. Pemilu 2024 Golkar harus berjaya. Kita akan totalitas dalam memenangkan target kita di Sinjai,” katanya.

Sementara Adnan, juga memanfaatkan libur akhir pekannya dengan berkunjung ke empat kabupaten di wilayah Ajattapareng.

Bupati Gowa dua periode itu, melantik pengurus PMI di Kabupaten Sidrap yang dikomandoi Dollah Mando, Parepare dipercayakan kepada Surianto, lalu Pinrang diamanahkan ke Irwan Hamid dan Enrekang dijabat Muslimin Bando.

Baca Juga : Ketua IKM Parepare Tutup Usia, Taufan Pawe Berduka

Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan bersama Irwan Hamid Bupati Pinrang.

Tidak hanya itu, Sekjend Apkasi ini bertemu khusus dengan Rusdi Masse dikediaman Wakil Ketua Banggar DPR RI tersebut.

“Setelah acara Sidrap dan Enrekang, saya menginap di kediaman Ketua DPW NasDem Sulsel Bapak Rusdi Masse,” tulis Adnan melalui unggahan instagramnya.

Baca Juga : Ketua IKM Parepare Tutup Usia, Taufan Pawe Berduka

Adnan tidak mengungkap secara gamblang isi pertemuannya dengan RMS. Dia bilang hanya bicara lepas.

“Tidak ada pembicaraan serius, kita hanya ngobrol-ngobrol lepas saja untuk menaikan imun,” kata dia ke awak media.

Kegiatan safari ke daerah juga turut dilakukan Danny sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto. Dia berkunjung ke Kabupaten Bantaeng dengan agenda main sepak bola persahabatan bersama Bupati Bantaeng Ilham Azikin Sabtu 26 Juni di lapangan sepak bola Lompo Battang, kompleks rumah jabatan bupati Bantaeng.

Baca Juga : Ketua IKM Parepare Tutup Usia, Taufan Pawe Berduka

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Bantaeng. Sambutannya luar biasa. Main bolanya di sini enak. Lapangannya juga bagus,” ucap Danny.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam laga persahabatan.

Ia mengharapkan agar agenda silaturahmi di Sulawesi Selatan harusnya seperti ini. Semua kabupaten dan kota saling bersinergi dalam membangun daerah.

Baca Juga : Ketua IKM Parepare Tutup Usia, Taufan Pawe Berduka

Figur yang keempat adalah Rusdi Masse, RMS akronim namanya menghadiri hari jadi Palopo pada hari ini 1 Juli 2021. Dia turut didampingi Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif bersama Mustaqim Musma Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel bidang media dan komunikasi publik.

“Kami datang untuk menghadiri perayaan hari jadi Kota Palopo sekaligus silaturahmi dengan kader Partai NasDem yang ada di sini,” kata Taqim.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video03 Agustus 2021 23:40
VIDEO: Viral, Pengantin Dapat Kado Alat Kontrasepsi dan Tisu Magic dari Tamu Undangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pasangan pengantin mendapatkan kado spesial dari teman-temannya. Dalam video terlihat sejumlah pria...
OPD03 Agustus 2021 22:14
Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut PPKM Tak Efektif Tekan Penyebaran Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik level 3 maupun 4 dianggap tak efektif menekan penyebaran Covi...
Video03 Agustus 2021 21:20
VIDEO: Liang Lahat Kuburan Mengeluarkan Api, Penggali Kubur Tak Berani Mendekat
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan liang lahat yang mengeluarkan api usai digali oleh penggali kubur. Dalam video terlihat liang lahat...
Sponsored by MGID
Kesehatan03 Agustus 2021 20:15
Warga Apresiasi Unhas Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama dua hari Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di GOR JK Arenatorium, Kampu...