Logo Sulselsatu

Hadiri Muscab V HNSI, Danny Bakal Kembali Aktifkan Bank Sampah di Pulau

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 01 Juli 2021 17:10

Hadiri Muscab V HNSI, Danny Bakal Kembali Aktifkan Bank Sampah di Pulau

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke V Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Baruga Anging Mammiri, Kamis (01/07/2021).

Pada kesempatan itu, Danny mengaku akan mengaktifkan kembali bank sampah yang sempat terhenti dua tahun sebelum kepemimpinan periode ke duanya.

“Demi menjaga laut kita dari sampah-sampah plastik kita akan mengaktifkan kembali bank sampah di pulau. Selain menjaga laut tetap bersih. Masyarakat pulau pun bisa menambah penghasilannya dari sampah itu,” ujarnya.

Baca Juga : Danny Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Secara Virtual Bersama Presiden Joko Widodo

Kata Danny, laut dan isinya sangat penting disebuah kota. Karenanya, harus di jaga dan dilestarikan.

Sponsored by MGID

Begitupun dengan nelayan yang punya peran sentral untuk menghasilkan hasil laut yang membuat Kota Makassar terkenal dengan kulinernya yakni seafood.

“Kuliner kita melegenda itu seafood dan itu hasil kontribusi dari para nelayan kita. Maka dari itu bayangkan makassar tanpa nelayan, tidak ada ikan tidak ada restoran dan tidak ada seafood,” sebutnya.

Baca Juga : Danny Bentuk Tim Motivator Bagi Pasien Covid Isolasi Apung

Kekuatan laut ini adalah suatu kontribusi yang besar bagi kota Makassar.

“Saya berharap organisasi HNSI ini dapat membawa warga belawan sejahtera.
Dengan hadirnya HNSI yang berkolaborasi dengan stockholder dan instansi terkait Pemerintah nantinya mampu membangkitkan kesejahteraan nelayan,” harapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 00:31
VIDEO: Viral, Seorang Anak Rela Pakai APD 24 Jam Demi Jaga Ibunya
SULSELSATU.com – Seorang anak rela menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) selama 24 jam demi menjaga ibunya yang terpapar Covid-19. Video ini dib...
Video23 Juli 2021 22:18
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi bocah SMP menirukan suara sirine mobil patwal polisi. Video tersebut viral di media sosial usa...
Teknologi23 Juli 2021 21:31
Acer Indonesia Gandeng Ilustrator Diela Mabaranie Luncurkan Warna Baru Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Acer Indonesia meluncurkan warna baru ocean blue melengkapi varian warna laptop Swift 3 Infinity 4. Warna baru ocean ...
Sponsored by MGID
Video23 Juli 2021 21:28
VIDEO: Presiden Jokowi Datangi Apotek di Bogor, Tanya Obat Terapi Covid-19
SULSELSATU.com – Presiden Jokowi mendatangi sebuah apotek untuk menanyakan ketersedian obat covid-19. Jokowi mendatangi Apotek Villa Duta di Kec...