Logo Sulselsatu

Penambahan Kasus Covid Dari Imported Case, Plt Gubernur Dukung PPKM Darurat Jawa Bali

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 01 Juli 2021 16:13

Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman mengaku kasus covid-19 di sulsel terus meningkat. Peningkatan kasus ini banyak dari Imported Case dari pulau Jawa dan Bali.

Untuk itu, Sudirman Sulaiman mengaku mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19.

Kebijakan ini akan diambil pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia yang dinilai sudah sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

“Memang banyak impor case ya. Makanya kita sepakat sekali jika di pulau Bali dan Jawa ini dibuatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Karena dengan menahan laju dari sana akan menjaga wilayah diluar.” Ungkapnya saat di temui dikantor Gubernur sulsel Kamis (01/7/2021).

Sudirman Sulaiman menjelaskan, kota makassar banyak aktivitas yang hubungannya dari bali dan jawa. Olehnya itu, Sudirman Sulaiman mengimbau masyarakat ataupun ASN di Sulsel untuk tidak melakukan perjalanan di kota yang jumlahnya kasus Covid 19 diatas 30 persen.

“Karena Makassar banyak aktivitas yang hubungannya Jawa Bali kan. Makanya sudah benar itu ketika ada kegiatan tidak terlalu urgen maka sebaiknya tidak dilakukan, kita juga tekankan ASN harus izin ketat untuk keluar ke daerah provinsi yang zonanya diatas 30 persen Bed occupancy rate (BOR),” Sebutnya.

Baca Juga : Masyarakat Kabupaten Gowa Kini Tidak Wajib Pakai Masker di Ruang Publik, Aturan Telah Dicabut

Andi Sudirman Sulaiman Lebih jauh Mengaku, Pemerintah provinsi sulsel mendukung upaya PPKM Darurat di jawa Bali, Ia berharap upaya tersebut dapat menekan laju Covid 19.

“Kita mudah-mudahan dengan diperketat disana kita juga menjadi pendukung supaya setiap kegiatan mikro darurat yang dilakukan di Bali bagaimana kita disni ikuti pola sesuai kondisi kita.” Pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah pusat rencananya akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di pulau jawa dan bali.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...