Logo Sulselsatu

Penambahan Kasus Covid Dari Imported Case, Plt Gubernur Dukung PPKM Darurat Jawa Bali

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 01 Juli 2021 16:13

Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.
Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman mengaku kasus covid-19 di sulsel terus meningkat. Peningkatan kasus ini banyak dari Imported Case dari pulau Jawa dan Bali.

Untuk itu, Sudirman Sulaiman mengaku mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19.

Kebijakan ini akan diambil pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia yang dinilai sudah sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga : VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga

“Memang banyak impor case ya. Makanya kita sepakat sekali jika di pulau Bali dan Jawa ini dibuatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Karena dengan menahan laju dari sana akan menjaga wilayah diluar.” Ungkapnya saat di temui dikantor Gubernur sulsel Kamis (01/7/2021).

Sponsored by MGID

Sudirman Sulaiman menjelaskan, kota makassar banyak aktivitas yang hubungannya dari bali dan jawa. Olehnya itu, Sudirman Sulaiman mengimbau masyarakat ataupun ASN di Sulsel untuk tidak melakukan perjalanan di kota yang jumlahnya kasus Covid 19 diatas 30 persen.

“Karena Makassar banyak aktivitas yang hubungannya Jawa Bali kan. Makanya sudah benar itu ketika ada kegiatan tidak terlalu urgen maka sebaiknya tidak dilakukan, kita juga tekankan ASN harus izin ketat untuk keluar ke daerah provinsi yang zonanya diatas 30 persen Bed occupancy rate (BOR),” Sebutnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin

Andi Sudirman Sulaiman Lebih jauh Mengaku, Pemerintah provinsi sulsel mendukung upaya PPKM Darurat di jawa Bali, Ia berharap upaya tersebut dapat menekan laju Covid 19.

“Kita mudah-mudahan dengan diperketat disana kita juga menjadi pendukung supaya setiap kegiatan mikro darurat yang dilakukan di Bali bagaimana kita disni ikuti pola sesuai kondisi kita.” Pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah pusat rencananya akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di pulau jawa dan bali.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...
Sponsored by MGID
Politik24 Juli 2021 18:48
Golkar Makassar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Pengurus
SULSELSATU.com, Makassar - DPD II Partai Golkar Makassar menggelar penandatanganan pakta integritas untuk calon pengurus periode 2021-2026....