Logo Sulselsatu

Jalan Metro Tanjung Bunga Akan Dibeton, Dinas PU Makassar Alokasikan Anggaran Rp90 Miliar

Midkhal
Midkhal

Kamis, 01 Juli 2021 13:35

Jalan Metro Tanjung Bunga Akan Dibeton, Dinas PU Makassar Alokasikan Anggaran Rp90 Miliar

SULSELSATU.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar mengalokasikan anggaran Rp90 miliar untuk perbaikan Jalan Metro Tanjung Bunga.

Plt Kepala Dinas PU Makassar, Hamka menjelaskan kondisi jalan di kawasan Metro Tanjung Bunga memang sudah butuh perbaikan.

Apalagi ada beberapa titik yang berlubang dan membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga : Top! UPT Lampu Jalan Dinas PU Makassar Selalu Jaga Kota Daeng Tetap Terang

“Jadi kita mau lakukan disana perbaikan. Jalan yang aspal dan rusak itu kita ganti dengan kontruski jalan beton, biar lebih tahan lama. Anggaran APBD Pokok kurang lebih 90 miliar,” kata Hamka, Kamis (1/7/2021).

Sponsored by MGID

Pengerjaannya, sambung Sekertaris Dinas PU Makassar itu, ditarget mulai akhir Juli. Itu, sudah termasuk perbaikan drainase dan kabel bawah tanah.

Saat ini, masih tahap penyelesaian dokumen untuk tender. “Targetnya Insya Allah akhir bulan ini ada pemenang dan lakukan perbaikan,” jelasnya.

Baca Juga : Septic Tank Bermasalah atau Penuh? Dinas PU Makassar Siap Atasi!

Nantinya, Hamka menjelaskan, kawasan Metro Tanjung Bunga tidak ada lagi kabel melintas. Semua kabel akan melalui bawah tanah. Selain itu, di jalan ini nanti akan dibuat bundaran di pertigaan jalan. Bundaran ini dibuat agar menghindari kemacetan.

“Di pertigaan jalan samping danau menuju kantor kecamatan akan dibuatkan bundaran mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di pertigaan,” demikian Hamka.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial02 Agustus 2021 14:54
Pemkot Parepare Ajak Warga Budidayakan Tanaman Obat di Pekarangan Rumah
SULSELSATU.com, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare terus meningkatkan dan mengembangkan inovasi tanaman pangan yang dapat difungsikan bagi kese...
Berita Utama02 Agustus 2021 14:35
Bupati Siapkan Sanksi Lurah Provokator Massa Keroyok Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, angkat bicara terkait insiden Juru Bicara Satgas Covid-19, Suryaningrat yang nyaris...
Berita Utama02 Agustus 2021 14:31
Innalillah, Supir Truk Pengangkut Beras Bansos di Jeneponto Meninggal Saat Bertugas
SULSELSATU.com, Jeneponto – H Tompo (52), sopir truk pengangkut Beras Bantuan Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) tiba-tiba me...
Sponsored by MGID
Olahraga02 Agustus 2021 14:18
BREAKING NEWS: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo
SULSELSATU.com, Tokyo - Medali emas ini sekaligus yang pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Sekaligus medali emas pertama dari nomor ganda putr...