Logo Sulselsatu

Resmi, Messi Bukan Pemain Barcelona Lagi!

Midkhal
Midkhal

Kamis, 01 Juli 2021 11:33

Resmi, Messi Bukan Pemain Barcelona Lagi!

SULSELSATU.com, Makassar – Lionel Messi kini bukan lagi berstatus pemain Barcelona. Setelah kontraknya habis per 1 Juli 2021 dan Messi serta Barcelona belum menyepakati kontrak baru.

Messi sudah 17 tahun memperkuat Barcelona. Dia meneken kontrak saat masih berumur 13 tahun di tahun 2000. Kemudian membuat debut profesionalnya di Barcelona di tahun 2004.

Selama di Barcelona, Messi sudah memberikan segalanya. Sepuluh gelar La Liga, enam Coppa del Rey dan empat tropi Liga Champions. Dengan 650 gol di semua kompetisi resmi.

Baca Juga : Rayu Messi, Barcelona Harus Tenang dan Sabar

Upaya Barcelona untuk mempertahankannya belum menunjukkan perkembangan berarti. Paris Saint-Germain dan Manchester City disebut-sebut sebagai kandidat utama tim yang merekrutnya.

Sponsored by MGID

Sebelumnya legenda Barcelona, Rivaldo mengatakan, Barcelona melakukan kesalahan karena tidak segera menjual Messi. Harusnya, Barcelona meniru Real Madrid yang berani menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus. Saat itu, Real Madrid mengantongi 100 juta euro dari hasil penjualan Ronaldo.

“Dewan sebelumnya membuat kesalahan dengan tidak menjual Messi saat dia masih terikat kontrak,” kata Rivaldo dikutip dari Marca.

Baca Juga : Lionel Messi Akhiri Puasa Gelar Bersama Timnas Argentina

Menurut Rivaldo, Barcelona jelas mengalami kerugian besar saat talenta seperti Messi pergi dengan gratis. Apalagi di tengah situasi keuangan klub yang bermasalah.

“Bagi saya, kepergian Messi tidak bisa dihindari,” ujarnya.

Utang Barcelona kini menjadi 1,173 miliar euro. Ini membuat klub berada dalam situasi fiskal berbahaya, dengan beberapa ancaman kebangkrutan. Meskipun Rivaldo percaya ada aset yang bisa dijual dalam skuad Barca.

Baca Juga : PSG Rencanakan Bajak Wijnaldum dari Barcelona, Berani Bayar 2 Kali Lipat

“Dengan kepergian (Philippe) Coutinho, Barcelona dapat menggunakan (Ousmane) Dembele dan (Antoine) Griezmann, yang membantu menjamin masa depan,” jelas pria asal Brasil ini.

Selain itu, kata Rivaldo, Coutinho memiliki reputasi yang baik di Inggris, sementara hal-hal lain tidak berjalan baik untuk Coutinho di Spanyol.

“Saya senang melihat Riqui Puig lebih menonjol, anak laki-laki itu menunjukkan nilainya. Ia memiliki kepribadian yang hebat. Ia mengingatkan saya pada Xavi (Hernandez) muda, yang muncul ketika saya menjadi bagian dari skuad,” pungkas Rivaldo.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Olahraga02 Agustus 2021 14:18
BREAKING NEWS: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo
SULSELSATU.com, Tokyo - Medali emas ini sekaligus yang pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Sekaligus medali emas pertama dari nomor ganda putr...
OPD02 Agustus 2021 12:39
Ranperda RPJMD Kota Makassar Ditarget Selesai Sebelum APBD Perubahan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia Khusus Ranperda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar tahun 2021-2026 melaksanak...
Sulsel02 Agustus 2021 11:36
Wakaf Alquran Prioritas Program KT Kecamatan Barru di Hari Kemerdekaan
SULSELSATU.com, BARRU – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru galang wakaf Alquran dalam menyemarakkan kemerdekaan RI ke 76 tahun, Senin (2/8/2...
Sponsored by MGID
Berita Utama02 Agustus 2021 09:29
Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Meninggal Dunia
SULSELSATU.com, Makassar - Mantan Ketua KPU Sulsel, Annas GS meninggal dunia, Senin (2/8/2021). Pria yang akrab disapa Karaeng Jalling itu meninggal d...