Logo Sulselsatu

ASN di Parepare Wajib Lampirkan Sertifikat Vaksin Bila Ingin Urus Kenaikan Pangkat

Asrul
Asrul

Kamis, 01 Juli 2021 19:12

ASN di Parepare Wajib Lampirkan Sertifikat Vaksin Bila Ingin Urus Kenaikan Pangkat

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare mengeluarkan kebijakan dalam memasifkan vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kebijakan yang dikeluarkan Walikota Parepare, Taufan Pawe ini merujuk pada peraturan Presiden nomor 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

Instruksi Walikota Parepare itu ditindaklanjuti Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan mewajibkan semua ASN melampirkan fotocopy sertifikat vaksin saat pengurusan berkas atau dokumen kepegawaian.

Baca Juga : Taufan Pawe: Masjid Terapung Bj Habibie Akan Jadi Destinasi Religius di Parepare

“Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Bapak Walikota untuk menginventarisasi semua ASN apakah sudah melakukan vaksin,” ujar Kepala BKPSDM, Gustam Kasyim, Kamis (1/7/2021).

Sponsored by MGID

Gustam menguraikan, setiap ASN yang akan melakukan pemberkasan, baik kenaikan pangkat, cuti, pengurusan SK fungsional, pensiun, izin dan tugas belajar, serta mutasi pindah dan masuk wajib melampirkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19, baik dalam bentuk penyertaan fotocopy sertifikat maupun surat keterangan dari Dinas Kesehatan.

“Surat edaran akan dilayangkan kepada seluruh SKPD lingkup Pemkot Parepare untuk menginformasikan semua ASN melakukan vaksin terlebih dahulu sebelum mengurus berkas atau dokumen kepegawaian. Hal ini juga wujud bahwa Bapak Wali Kota mengharapkan ASN menjadi teladan dalam protokol kesehatan, juga pada pelaksanaan vaksin,” detail Gustam.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Olahraga02 Agustus 2021 14:18
BREAKING NEWS: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo
SULSELSATU.com, Tokyo - Medali emas ini sekaligus yang pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Sekaligus medali emas pertama dari nomor ganda putr...
OPD02 Agustus 2021 12:39
Ranperda RPJMD Kota Makassar Ditarget Selesai Sebelum APBD Perubahan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia Khusus Ranperda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar tahun 2021-2026 melaksanak...
Sulsel02 Agustus 2021 11:36
Wakaf Alquran Prioritas Program KT Kecamatan Barru di Hari Kemerdekaan
SULSELSATU.com, BARRU – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru galang wakaf Alquran dalam menyemarakkan kemerdekaan RI ke 76 tahun, Senin (2/8/2...
Sponsored by MGID
Berita Utama02 Agustus 2021 09:29
Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Meninggal Dunia
SULSELSATU.com, Makassar - Mantan Ketua KPU Sulsel, Annas GS meninggal dunia, Senin (2/8/2021). Pria yang akrab disapa Karaeng Jalling itu meninggal d...