Logo Sulselsatu

Kalla Beton Produksi Mortar Instan, Pilihan Pengganti Semen Biasa

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 02 Juli 2021 20:00

Kalla Beton Produksi Mortar Instan, Pilihan Pengganti Semen Biasa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Beton memproduksi semen mortar insstan yang merupakan semen instan. Mortar instan ini sering digunakan sebagai pengganti semen biasa, hadir sebagai pelengkap bata ringan penyusun dinding bangunan.

Chief Operation Officer Kalla Beton, Syam’un Saebe mengatakan, mortar instan memiliki keunggulan yang beragam, mulai dari mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir.

“Meski begitu, kualitas mortar instan inj terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama. Semen mortar instan juga memiliki empat jenis varian, mai dari perekat, plaster, acian, dan skim coat,” pungkasnya, Jumat, (2/7/2021).

Di tahun 2021 ini kata Syam’un, Kalla Beton akan fokus meningkatkan pasar Sulsel. Selama ini, Kalla Beton telah sukses menjangkau pasar untuk wilayah Indonesia Timur.

Sponsored by MGID

“Varian semen mortar, diantaranya digunakan sebagai perekat bata ringan yang digunakan sebagai proses awal dalam konstruksi bangunan. Kemudian varian plaster yang berfungsi untuk meratakan permukaan dinding dapat digunakan untuk aplikasi konvensional seperti bata merah dan batako,” jelasnya.

Selanjutnya kata Syam’un adalah acian. Berfungsi sebagai proses lanjutan dari Plaster. Acian dapat memperhalus permukaan dinding / tembok, dan mengisi pori-pori dinding sehingga tidak menyerap zat cat. Dan, terakhir yaitu skim coat yang merupakan varian premium.

Skim coat berfungsi menghaluskan permukaan dinding, memperbaiki fungsi acian, dan menghindari terjadinya retak rambut pada dinding.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video03 Agustus 2021 23:40
VIDEO: Viral, Pengantin Dapat Kado Alat Kontrasepsi dan Tisu Magic dari Tamu Undangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pasangan pengantin mendapatkan kado spesial dari teman-temannya. Dalam video terlihat sejumlah pria...
OPD03 Agustus 2021 22:14
Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut PPKM Tak Efektif Tekan Penyebaran Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik level 3 maupun 4 dianggap tak efektif menekan penyebaran Covi...
Video03 Agustus 2021 21:20
VIDEO: Liang Lahat Kuburan Mengeluarkan Api, Penggali Kubur Tak Berani Mendekat
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan liang lahat yang mengeluarkan api usai digali oleh penggali kubur. Dalam video terlihat liang lahat...
Sponsored by MGID
Kesehatan03 Agustus 2021 20:15
Warga Apresiasi Unhas Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama dua hari Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di GOR JK Arenatorium, Kampu...