Logo Sulselsatu

Prof Arismunandar Siap Lantik ICMI Orda Parepare 3 Juli

Asrul
Asrul

Jumat, 02 Juli 2021 09:24

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Semangat kebangkitan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) akan lahir dari kota kelahiran Ketua Pertama ICMI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Parepare.

Semangat itu ditandai dengan pelantikan/pengukuhan pengurus ICMI Organisasi Daerah Kota Parepare periode 2021-2026 pada Sabtu, 3 Juli 2021, di Auditorium BJ Habibie, Komplek Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Ketua Panitia Pelantikan ICMI Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, panitia siap menggelar prosesi pelantikan, yang nantinya akan dirangkai dengan Webinar dan Rapat Kerja (Raker).

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

“Progresnya terus berjalan. Panitia sementara menyebar undangan, menyebar atribut ICMI di titik-titik strategis Parepare, menyiapkan Auditorium BJ Habibie sebagai tempat pelaksanaan pelantikan, dan hal-hal teknis lainnya,” ungkap Hamka, sapaan akrab Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare ini, Kamis, 1 Juli 2021.

Hamka mengemukakan, Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyambut baik kepengurusan ICMI Orda Parepare. Bahkan saat pengurus ICMI audiens, Wali Kota mengizinkan penggunaan Auditorium BJ Habibie untuk menjadi tempat pelantikan pengurus ICMI Parepare. Dan Wali Kota menyatakan siap hadir langsung di pelantikan.

“Semangat dari pelantikan ini, ICMI Kembali bangkit dari kota kelahiran Ketua Pertama ICMI, yakni Bapak BJ Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia,” tegas Hamka yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

Di kepengurusan ICMI Parepare ini, Walikota Parepare menjadi Ketua Dewan Penasihat. Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, dan Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan menjadi Anggota Dewan Penasihat. ICMI Parepare diketuai Mahsyar Idris.

Sekretaris ICMI Parepare Muh Nashir T secara terpisah mengungkapkan, Ketua ICMI Organisasi Wilayah Sulsel Prof Arismundar siap hadir sekaligus melantik dan mengukuhkan pengurus ICMI Parepare.

“Pak Prof Arismunandar mengkonfirmasi tiba di Parepare pada Jumat malam. Beliau akan hadir bersama rombongan di antaranya Prof Farida, Dr Tamsil, Dr Nurlinda, Prof Jasruddin. Mereka semua adalah pengurus ICMI Organisasi Wilayah Sulawesi Selatan,” kata Nashir.

Baca Juga : VIDEO: Pohon Tumbang hingga Kabel Listrik Putus saat Hujan Deras di Parepare

ICMI adalah sebuah organisasi cendekiawan muslim di Indonesia yang dibentuk pada 7 Desember 1990 di sebuah pertemuan kaum cendekiawan muslim di Kota Malang, 6-8 Desember 1990. Di pertemuan itu juga dipilih Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai Ketua ICMI yang pertama.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Fardi
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 23:47
VIDEO: Diduga Buat Curang, Konsumen Marahi Kasir Minimarket
SULSELSATU.com – Seorang kasir minimarket mendapat teguran dari seorang konsumen yang diduga mengalami kekurangan uang kembalian. Video insiden ...
OPD16 April 2024 23:46
Pimpin Raker Bersama OPD, Syaharuddin Alrif Kembali Minta Pj Gubernur Bantu Stabilkan Harga Gabah dan Jagung
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi B bidang ekonomi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan rapat kerja pembahasan LKPJ Gubernur Sul...
Video16 April 2024 22:45
VIDEO: Anak Tertidur dalam Mobil Terkunci, Warga Berusaha Menggoyangkan Mobil
SULSELSATU.com – Seorang anak kecil di Nganjuk, Jawa Timur yang tertidur dalam mobil bikin heboh. Lantaran dirinya tertidur di mobil yang terkun...
Lifestyle16 April 2024 21:00
Astra Motor Sulsel Gandeng 42 UMKM Beri Promo Bagi Pengguna Aplikasi MotorkuX
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) punya kabar bahagia bagi masyarakat Makassar, Gowa, dan Kendari. Bersama 42 UMKM, Asmo Sulsel menggelar pro...