Logo Sulselsatu

Ngeri! Longsor Tiba-tiba, Puluhan Rumah dan 19 Orang Hilang Ditelan Bumi

Midkhal
Midkhal

Sabtu, 03 Juli 2021 19:06

Bencana longsor terjadi di Kota Atami, sebelah barat Tokyo, Jepang, Sabtu (3/7/2021) pagi. (Foto: Sky News.com)
Bencana longsor terjadi di Kota Atami, sebelah barat Tokyo, Jepang, Sabtu (3/7/2021) pagi. (Foto: Sky News.com)

SULSELSATU.com, AtamiBencana longsor terjadi di Kota Atami, sebelah barat Tokyo, Jepang, Sabtu (3/7/2021) pagi. Seperti dilansir Sky News, bencana longsor yang datang tiba-tiba itu seketika menelan puluhan rumah ke dalam bumi.

Sementara 19 orang disebutkan hilang dan kini dalam pencarian. “Tanah longsor yang kuat menyapu deretan rumah di Kota Atami yang terkenal dengan sumber air panasnya,” kata pejabat manajemen bencana prefektur, Takamichi Sugiyama.

Dia menambahkan bahwa jumlah mereka yang hilang dapat bertambah.

Baca Juga : VIDEO: Air Sungai Meluap, Puluhan Rumah di Jeneponto Terendam Banjir

Sugiyama juga mengatakan beberapa orang di daerah itu telah dievakuasi. Dia mengatakan, hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak pagi.

Tayangan televisi menunjukkan gelombang lumpur hitam meluncur menuruni lereng gunung, merobohkan dan menghancurkan rumah-rumah di jalan. Rekaman dari televisi nasional Jepang, NHK, juga menunjukkan bagian dari jembatan telah runtuh.

Hujan deras telah melanda seluruh Jepang sejak awal pekan ini, menyebabkan sungai-sungai meluap di wilayah tengah dan Tokyo.

Baca Juga : VIDEO: Terobos Banjir Untuk Temui Sang Istri, Pemuda Asal Jeneponto Ditemukan Meninggal Dunia

Para ahli mengatakan tanah menjadi longgar dan meningkatkan risiko tanah longsor di negara yang penuh dengan lembah dan pegunungan tersebut. Peringatan evakuasi dikeluarkan untuk wilayah yang luas.

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...