Logo Sulselsatu

Ngeri! Longsor Tiba-tiba, Puluhan Rumah dan 19 Orang Hilang Ditelan Bumi

Midkhal
Midkhal

Sabtu, 03 Juli 2021 19:06

Bencana longsor terjadi di Kota Atami, sebelah barat Tokyo, Jepang, Sabtu (3/7/2021) pagi. (Foto: Sky News.com)
Bencana longsor terjadi di Kota Atami, sebelah barat Tokyo, Jepang, Sabtu (3/7/2021) pagi. (Foto: Sky News.com)

SULSELSATU.com, Atami – Bencana longsor terjadi di Kota Atami, sebelah barat Tokyo, Jepang, Sabtu (3/7/2021) pagi. Seperti dilansir Sky News, bencana longsor yang datang tiba-tiba itu seketika menelan puluhan rumah ke dalam bumi.

Sementara 19 orang disebutkan hilang dan kini dalam pencarian. “Tanah longsor yang kuat menyapu deretan rumah di Kota Atami yang terkenal dengan sumber air panasnya,” kata pejabat manajemen bencana prefektur, Takamichi Sugiyama.

Dia menambahkan bahwa jumlah mereka yang hilang dapat bertambah.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Kucurkan Rp3,5 Miliar untuk Penanganan Banjir Jeneponto

Sugiyama juga mengatakan beberapa orang di daerah itu telah dievakuasi. Dia mengatakan, hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak pagi.

Sponsored by MGID

Tayangan televisi menunjukkan gelombang lumpur hitam meluncur menuruni lereng gunung, merobohkan dan menghancurkan rumah-rumah di jalan. Rekaman dari televisi nasional Jepang, NHK, juga menunjukkan bagian dari jembatan telah runtuh.

Hujan deras telah melanda seluruh Jepang sejak awal pekan ini, menyebabkan sungai-sungai meluap di wilayah tengah dan Tokyo.

Baca Juga : BPBD Jeneponto Cuma Punya 1 Armada Pengangkut Air Bersih untuk Korban Banjir

Para ahli mengatakan tanah menjadi longgar dan meningkatkan risiko tanah longsor di negara yang penuh dengan lembah dan pegunungan tersebut. Peringatan evakuasi dikeluarkan untuk wilayah yang luas.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik31 Juli 2021 07:47
Pengundian Nomor Urut Caketum HIPMI Makassar, Nidal 1, Fadel 2, Hikmah 3
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Nidal Rusdin memdapat nomor urut 1 sebagai calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Makassar da...
Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Sponsored by MGID
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...