Logo Sulselsatu

Yayasan Hadji Kalla Bagi Seribu Bibit Pohon Alpukat untuk Kelompok Tani

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 04 Juli 2021 18:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bagi 1000 bibit alpukat varietas unggul untuk kelompok tani di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

Selain bagikan bibit alpukat, Yayasan Hadji Kalla juga memberikan pembinaan dan pendampingan bagi petani. Pendampingan yang diberikan berupa pengembangan penanaman dan pembibitan alpukat varietas unggul di wilayah tersebut.

Manager Bidang Economic & Social Care Yayasan Hadji Kalla, Erny Nurdin menjelaskan, ada 1.000 bibit alpukat varietas unggul dengan nama wina dan kalibening yang diberikan kepada warga.

Baca Juga : LPPM Kalla Institute Bina Kelompok Miskin Tunanetra dan Muallaf Bangun Bisnis

“Bibit-bibit yang diberikan oleh pihak Yayasan Hadji Kalla adalah varietas unggul yang bisa hidup di ketinggian 900 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut. Bibit tersebut dipilih mengingat bahwa lokasi Desa Tonasa berada di ketinggian tersebut,” kata Erny, Minggu, (4/7/2021).

Erny mengatakan jika program tersebut bersifat pemberdayaan dan jangka panjang. Para petani tidak hanya diberikan bibit secara cuma-cuma, namun diberikan tanggung jawab untuk bisa menghasilkan bibit serupa yang juga unggul agar bisa kembali digunakan oleh Yayasan Hadji Kalla di lokasi lain.

“Kita tidak memberikan bibit ini bukan hanya untuk ditanam dan dipelihara, tapi kita harapkan para petani di sini bisa menghasilkan kembali bibit-bibit yang sama dengan kualitas unggul dan akan dikembalikan kepada pihak Yayasan Kalla agar bisa kembali digunakan di lokasi lain dan dilakukan program yang sama,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...