Logo Sulselsatu

Yayasan Hadji Kalla Bagi Seribu Bibit Pohon Alpukat untuk Kelompok Tani

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 04 Juli 2021 18:22

Yayasan Hadji Kalla Bagi Seribu Bibit Pohon Alpukat untuk Kelompok Tani

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bagi 1000 bibit alpukat varietas unggul untuk kelompok tani di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa.

Selain bagikan bibit alpukat, Yayasan Hadji Kalla juga memberikan pembinaan dan pendampingan bagi petani. Pendampingan yang diberikan berupa pengembangan penanaman dan pembibitan alpukat varietas unggul di wilayah tersebut.

Manager Bidang Economic & Social Care Yayasan Hadji Kalla, Erny Nurdin menjelaskan, ada 1.000 bibit alpukat varietas unggul dengan nama wina dan kalibening yang diberikan kepada warga.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Punya Program Berbagi 25 Ribu Paket Buka Puasa Selama Ramadan

“Bibit-bibit yang diberikan oleh pihak Yayasan Hadji Kalla adalah varietas unggul yang bisa hidup di ketinggian 900 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut. Bibit tersebut dipilih mengingat bahwa lokasi Desa Tonasa berada di ketinggian tersebut,” kata Erny, Minggu, (4/7/2021).

Sponsored by MGID

Erny mengatakan jika program tersebut bersifat pemberdayaan dan jangka panjang. Para petani tidak hanya diberikan bibit secara cuma-cuma, namun diberikan tanggung jawab untuk bisa menghasilkan bibit serupa yang juga unggul agar bisa kembali digunakan oleh Yayasan Hadji Kalla di lokasi lain.

“Kita tidak memberikan bibit ini bukan hanya untuk ditanam dan dipelihara, tapi kita harapkan para petani di sini bisa menghasilkan kembali bibit-bibit yang sama dengan kualitas unggul dan akan dikembalikan kepada pihak Yayasan Kalla agar bisa kembali digunakan di lokasi lain dan dilakukan program yang sama,” pungkasnya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD02 Agustus 2021 12:39
Ranperda RPJMD Kota Makassar Ditarget Selesai Sebelum APBD Perubahan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia Khusus Ranperda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar tahun 2021-2026 melaksanak...
Sulsel02 Agustus 2021 11:36
Wakaf Alquran Prioritas Program KT Kecamatan Barru di Hari Kemerdekaan
SULSELSATU.com, BARRU – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Barru galang wakaf Alquran dalam menyemarakkan kemerdekaan RI ke 76 tahun, Senin (2/8/2...
Berita Utama02 Agustus 2021 09:29
Mantan Sekretaris KPU Sulsel Annas GS Meninggal Dunia
SULSELSATU.com, Makassar - Mantan Ketua KPU Sulsel, Annas GS meninggal dunia, Senin (2/8/2021). Pria yang akrab disapa Karaeng Jalling itu meninggal d...
Sponsored by MGID
Adventorial02 Agustus 2021 08:19
Aplikasi Si Monalisa Permudah BPK Melakukan Penilaian Kinerja
SULSELSATU.com, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) melaunching aplikasi Sistem Mo...