Logo Sulselsatu

Bansos untuk Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Segera Disalurkan

Asrul
Asrul

Senin, 05 Juli 2021 21:27

Bansos untuk Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Segera Disalurkan

SULSELSATU.com, PAREPARE – Saat ini seluruh daerah di Indonesia termasuk Parepare dihadapkan dalam masalah pandemi Covid-19.

Berbagai kebijakan dikeluarkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu.

Walikota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pemerintah daerah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Taufan Pawe: Masjid Terapung Bj Habibie Akan Jadi Destinasi Religius di Parepare

“Penerapan protokol kesehatan dan PPKM diambil sebagai langkah strategis dalam menyelamatkan kesehatan dan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sponsored by MGID

Dalam upaya penanganan Covid-19, lanjut Taufan Pawe, Pemerintah Kota Parepare akan membangun Covid Centre di RSUD Andi Makkasau Parepare dengan menggunakan Dana Insentif Daerah Tahun 2021.

“Hal ini sebagai bentuk komitmen kuat Pemerintah Daerah Kota Parepare dalam menangani Covid-19,” ujar Walikota berlatar belakang doktor hukum itu.

Baca Juga : Diakui Predikat KLA, Parepare Naik Kelas ke Kategori Nindya

Selain itu, kata dia, pemerintah daerah berkomitmen agar program bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 segera disalurkan sesuai rencana.

“Seperti bantuan yang digulirkan pemerintah melalui Kemensos, yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan oleh pemerintah daerah, itu harus disalurkan sesuai rencana,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah akan bekerja optimal dalam pemulihan ekonomi, namun demikian protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

“Penerapan protokol kesehatan harus menjadi budaya baru yang ditumbuhkan oleh seluruh pihak untuk bangkit kembali dengan menciptakan peluang-peluang baru di era adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tandas dia.

“Saya mengajak semua pihak bersinergi untuk membangun kembali perekonomian. Sinergi dengan seluruh elemen mampu menggerakkan ekonomi kembali di masa pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Agustus 2021 02:59
Danny Fatma Hadiri Zikir Dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Bersama Presiden Joko Widodo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengikuti Z...
Makassar01 Agustus 2021 20:28
Plt Gubernur Sulsel Sebut Fasilitas Isolasi Terintegrasi Terisi 57 Pasien
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyebut saat ini sudah sebanyak 57 pasien yang kini menjalani isolasi di...
Makassar01 Agustus 2021 20:06
Persiapan Launching, Pemkot Gelar Simulasi Akhir Isolasi Apung di KM Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama seluruh jajarannya, menggelar simulasi pengoperasian ...
Sponsored by MGID
Makassar01 Agustus 2021 15:59
Danny Minta Seluruh Camat Pastikan Verifikasi Data Penerima Bansos Secara Tepat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meminta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran ba...