Logo Sulselsatu

Sekda Parepare Wajibkan Pegawai Sharelock Setiap 8 Jam

Asrul
Asrul

Senin, 05 Juli 2021 13:47

Sekda Parepare Wajibkan Pegawai Sharelock Setiap 8 Jam

SULSELSATU.com, PAREPARE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad mewajibkan seluruh pegawai, baik berstatus ASN maupun non ASN untuk membagikan lokasi (share location) secara real time 8 jam setiap hari.

‘Share lok’ tersebut wajib dilakukan oleh para pegawai di grup Forum ASN Parepare. Di grup telegram yang kini telah dihuni ribuan pegawai lingkup Pemkot Parepare, Iwan meminta seluruh Kepala SKPD memantau mobilitas para pegawai dan stafnya.

“Grup telegram ini adalah ruang informasi dan tempat share lokasi 8 jam mulai pukul 07.30 setiap hari bagi seluruh ASN dan non PNS dalam rangka pemantauan mobilitas akibat pandemi Covid-19 sebagai salah satu pelaksanaan 5M pada Protokol Kesehatan,” ujar Iwan Asaad, menginstruksikan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

Untuk memaksimalkan pemantauan, para Kepala SKPD, Kabag Setdako, Camat, dan Lurah, serta Kepala Sekolah dibantu oleh Sekretaris dan tata usaha masing-masing, serta unit kerja untuk mengundang para pegawai ke grup itu.

Sponsored by MGID

“Pastikan agar semua stafnya masuk dalam grup dan kita berharap grup telegram bisa menampung hingga 200ribu anggota,” kata mantan Kepala Dinas Kominfo Parepare ini.

Selanjutnya kata Iwan, setiap Pimpinan SKPD, unit kerja termasuk Kepala Sekolah melakukan pemantauan setiap hari kepada ASN dan non PNS masing-masing untuk tidak keluar daerah tanpa izin.

Baca Juga : Peringati HAN, Taufan Pawe Ungkap Jurus Jitu Penuhi Hak Anak

“Jangan sampai ada yang meninggalkan Kota Parepare tanpa izin atau meninggalkan rumahnya yang dalam posisi isolasi mandiri atau meninggalkan rumah sakit yang sementara dirawat. Salah satu staf di masing-masing kantor ditugaskan untuk melakukan pemantauan dan pimpinannya juga setiap saat melakukan pemantauan,” detail Iwan.

Teknis pelaksanaan secara detail atas kebijakan itu akan diuraikan dalam surat edaran.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...