Logo Sulselsatu

Dukung Makassar Recover, Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 06 Juli 2021 14:51

Dukung Makassar Recover, Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar melalui satgas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bakal menggelar vaksinasi massal pada Sabtu-Minggu, 10-11 Juli 2021 mendatang. Kegiatan ini akan diselenggarakan di kampus Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Dr. Ratulangi No. 101 Makassar.

Sekretaris MCCC Makassar, Awang Darmawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama MCCC, Angkatan Muda Muhammadiyah dan Pemerintah Kota Makassar.

“Total ada 2.000 vaksin gratis kami siapkan untuk warga persyarikatan dan masyarakat umum,” katanya, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga : Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal

Awang menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan wujud komitmen kemanusiaan Muhammadiyah untuk ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah bagi program Makassar Recover yang dicanangkan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sponsored by MGID

“Warga Makassar harus segera divaksinasi, apalagi virus Covid-19 sudah bermutasi. Ada varian India yang sangat menular dan berbahaya. Vaksinasi bisa menghindarkan diri dari sakit yang parah jika kita akhirnya ikut terpapar,” tutur Awang.

Ia menyebutkan, saat ini antusiasme warga Makassar mengikuti vaksinasi tinggi sekali. Sementara persediaan vaksin tidak banyak. Siapa duluan daftar, dia yang bisa segera dilayani.

Baca Juga : Danny Dukung Deklarasi Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin

“Kalau kita ingin aktivitas ibadah dan kegiatan sehari-hari tidak terganggu karena sakit oleh pandemi, ayo ikut vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Awang.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, Nurdin Massi mengajak warga persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat umum untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya, vaksinasi bermanfaat untuk melindungi diri dan membantu pemerintah mengatasi pandemi.

“Usaha mencegah penularan Covid-19 merupakan bentuk ibadah yang bernilai jihad. Sebaliknya tindakan sengaja yang membawa pada risiko penularan merupakan tindakan zalim. Maka mari jaga diri dan keluarga dari pandemi dengan ikut vaksinasi,” katanya.

Baca Juga : Wawali Fatma Pantau Wisata Vaksin Gratis yang Digelar PHRI Makassar

Bagi yang berminat untuk mengikuti program vaksinasi massal Muhammadiyah Makassar, bisa langsung mendaftar melalui link https://tinyurl.com/DaftarVaksinasiMu atau menghubungi narahubung 081310487497 (Imad), 085255366466 (dr. Irga), 082287323139 (Habib).

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik31 Juli 2021 07:47
Pengundian Nomor Urut Caketum HIPMI Makassar, Nidal 1, Fadel 2, Hikmah 3
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Muhammad Nidal Rusdin memdapat nomor urut 1 sebagai calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Makassar da...
Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Sponsored by MGID
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...