Logo Sulselsatu

Dukung Makassar Recover, Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 06 Juli 2021 14:51

Dukung Makassar Recover, Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar melalui satgas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bakal menggelar vaksinasi massal pada Sabtu-Minggu, 10-11 Juli 2021 mendatang. Kegiatan ini akan diselenggarakan di kampus Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Dr. Ratulangi No. 101 Makassar.

Sekretaris MCCC Makassar, Awang Darmawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama MCCC, Angkatan Muda Muhammadiyah dan Pemerintah Kota Makassar.

“Total ada 2.000 vaksin gratis kami siapkan untuk warga persyarikatan dan masyarakat umum,” katanya, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi 100 Persen yang Dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi

Awang menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan wujud komitmen kemanusiaan Muhammadiyah untuk ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah bagi program Makassar Recover yang dicanangkan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sponsored by MGID

“Warga Makassar harus segera divaksinasi, apalagi virus Covid-19 sudah bermutasi. Ada varian India yang sangat menular dan berbahaya. Vaksinasi bisa menghindarkan diri dari sakit yang parah jika kita akhirnya ikut terpapar,” tutur Awang.

Ia menyebutkan, saat ini antusiasme warga Makassar mengikuti vaksinasi tinggi sekali. Sementara persediaan vaksin tidak banyak. Siapa duluan daftar, dia yang bisa segera dilayani.

Baca Juga : Wali Kota Danny Bersama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Dampingi Kapolda Sulsel Tinjau Vaksin Massal

“Kalau kita ingin aktivitas ibadah dan kegiatan sehari-hari tidak terganggu karena sakit oleh pandemi, ayo ikut vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Awang.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, Nurdin Massi mengajak warga persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat umum untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya, vaksinasi bermanfaat untuk melindungi diri dan membantu pemerintah mengatasi pandemi.

“Usaha mencegah penularan Covid-19 merupakan bentuk ibadah yang bernilai jihad. Sebaliknya tindakan sengaja yang membawa pada risiko penularan merupakan tindakan zalim. Maka mari jaga diri dan keluarga dari pandemi dengan ikut vaksinasi,” katanya.

Baca Juga : 109 Tahun Muhammadiyah, Plt Gubernur Sulsel Ajak Berperan Raih Potensi Pemulihan Ekonomi

Bagi yang berminat untuk mengikuti program vaksinasi massal Muhammadiyah Makassar, bisa langsung mendaftar melalui link https://tinyurl.com/DaftarVaksinasiMu atau menghubungi narahubung 081310487497 (Imad), 085255366466 (dr. Irga), 082287323139 (Habib).

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi27 Januari 2022 16:06
Mengenal Embrio, Strategi BRI Ciptakan Talenta Digital Inovatif dan Tangguh
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tidak hanya dari aspek teknologi, kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) juga memegang peranan penting dalam menjawab tanta...
Video27 Januari 2022 16:06
VIDEO: Anggota DPR RI Irma Tegur Menkes, Minta Diperhatikan Saat Bicara
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan saat Anggota DPR RI Irma Suryani Chaniago menegur Menteri Kesehatan Budi Gunadi. Irma meminta Mente...
Hukum27 Januari 2022 16:02
Polisi Usut Kasus Mafia Tanah Malah Dipraperadilankan, BPN Komitmen Berantas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyatakan komitmen untuk memberantas praktik mafia tanah di Kota Makassar. Salah sat...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Januari 2022 15:32
PGRI Jeneponto Desak Pelaku Penganiayaan Guru SMP Yang Tegur Siswa Merokok Diusut
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kasus penganiayaan yang menimpa Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Inisial MSL (43), kini mendapat perhatian dari Pe...