Logo Sulselsatu

Tim Advokasi Makassar Recover Pantau dan Ikut Vaksinasi di Mall Ratu Indah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 06 Juli 2021 19:52

Tim Advokasi Makassar Recover Pantau dan Ikut Vaksinasi di Mall Ratu Indah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Advokasi Makassar Recover ikut serta memantau kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Mal Ratu Indah (MARI) pada hari Senin (05/07/2021).

Tim Advokasi menurunkan tiga orang diantaranya Iwan Kurniawan Hamid, Nurhidayah taha, dan Agung hidayat, memantau kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan bagi karyawan tenant beserta keluarganya di area mal masing-masing.

Agung Hidayat, salah satu Tim Advokasi Makassar Recover, mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

“Sebagai bagian dari tugas tim advokasi makassar recover kami ikut memantau jalannya vaksinasi yg dilakukan di mari dan sebagai bentuk terobosan baru pemerintah kota makassar melakukan vaksinasi di pusat pembelanjaaan seperti mall dan kami juga melakukan vaksinasi disana” ucapnya.

Sponsored by MGID

Kata dia, kegiatan vaksinasi ini dimulai pukul 09:00 WITA ini ternyata menarik perhatian pengunjung mal yang juga ingin mendapatkan vaksin. Oleh karena itu, pihak mal juga membuka pendaftaran vaksin bagi masyarakat umum.

Sementara itu, Property Management General Manager Kalla Inti Karsa Richard Abraham mengungkapkan bahwa NIPAH dan MaRI sejak awal pandemi hingga sekarang ini konsisten untuk terus memberikan proteksi bagi pengunjung.

Dimulai dari penerapan protokol kesehatan di area mal, swab berkala bagi manajemen mal, pemberian vaksin bagi garda terdepan mal, hingga kini pemberian vaksin bagi karyawan tenant dan keluarganya.

“NIPAH dan MaRI senantiasa berupaya menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan setianya. Vaksinasi massal kali ini tak hanya diperuntukkan bagi karyawan tenant dan keluarganya, namun bagi masyarakat umum yang sedang berapa di NIPAH dan MaRI bisa ikut serta mendapatkan dosis vaksin,” ungkapnya.

Untuk di NIPAH, sebanyak 1.246 peserta vaksin telah mendaftarkan diri. Peserta ini terdiri dari segmentasi tenant, keluarga tenant, keluarga karyawan, dan umum. Menjelang sore hari, sudah tercatat 760 peserta yang telah divaksin. Sedangkan untuk di MaRI, total ada 1.412 peserta vaksin yang mendaftar, dan di sore hari sudah mencapai 682 peserta yang telah divaksin.

Seluruh peserta yang akan di vaksin melalui proses screening terlebih dahulu. Peserta akan diwawancarai oleh tenaga medis tentang riwayat penyakit dan akan diukur tekanan darahnya. Jika lolos tahap screening, peserta akan divaksin. Setelah itu, peserta akan diminta beristirahat selama 30 menit untuk melihat apakah ada gejala atau tidak. Proses vaksinasi digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Juli 2021 14:02
Sidak Apotek, Jokowi Langsung Telepon Menkes Usai Temukan 3 Obat Ini Kosong
SULSELSATU.com, Bogor - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021)....
Tokoh24 Juli 2021 13:37
Berkunjung ke Enrekang, Muslimin Bando Sambut Ketua Gelora Sulsel
SULSELSATU.com, ENREKANG – Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta melakukan safari politiknya ke Kabupaten Enrekang, Sabtu (24/7/2021). Dalam ku...
Politik24 Juli 2021 13:21
Soal Pilkada Takalar, Hengky Yasin: Saya Ikut Maunya Masyarakat
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beberapa kandidat calon kepala daerah yang akan ikut berkontestasi di Pilkada Takalar 2024 perlahan mulai muncul, sal...
Sponsored by MGID
Kriminal24 Juli 2021 12:54
Satgas Nemangkawi Tangkap Anggota KKB Papua Penembak Tito Karnavian
SULSELSATU.com, Papua - Di tahun 2012 Usimin pernah menembaki rombongan Tito Karnavian saat Tito masih menjabat sebagai Kapolda Papua....