Logo Sulselsatu

Walikota Parepare Hadir di Pesta Wirausaha TDA Community

Asrul
Asrul

Rabu, 07 Juli 2021 14:14

Walikota Parepare Hadir di Pesta Wirausaha TDA Community

SULSELSATU.com, PAREPARE – Tangan di Atas (TDA) Community menggelar Pesta Wirausaha Parepare 2021 dengan mengusung tema ‘Gotong Royong Pemulihan Ekonomi Kota Parepare’, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Ainun dibuka Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, dihadiri Kepala Kantor Cabang Bank Sulselbar, Deputy Bisnis PT Pegadaian, dan sejumlah pelaku usaha.

Pada kesempatan itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe mengaku, eksistensi TDA Community selama ini terus menjadi teropongnya, dimana berkontribusi lebih dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Pemkot Parepare Komitmen Sempurnakan Kota Layak Anak

Walikota dua periode itu menjelaskan, kondisi perekonomian di Parepare cukup terkendali. Tingkat pertumbuhan ekonominya berada pada angka 0,08 persen, lebih baik dibandingkan Sulsel yaitu minus 2 persen.

Sponsored by MGID

Untuk inflasi, lanjut Taufan Pawe, terbilang rendah dan terkendali. Artinya masyarakat Parepare punya daya beli yang tidak diragukan. Begitupun indeks pembangunan manusianya lebih tinggi dari Sulsel, hal itu tentu melahirkan multiplayer efek.

“Kondisi itu tidak terlepas dari dukungan instrumen pelaku usaha atau TDA Community. Karenanya, melalui momentum Pesta Wirausaha Parepare 2021saya bisa perintahkan agar PT Bank Sulselbar memberikan kredit kepada pemuda yang ingin mengembangkan usahanya,” jelas dia.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video24 Juli 2021 23:23
VIDEO: Viral, Perempuan di Madura Gotong Keranda Jenazah ke Kuburan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perempuan paruh baya menggontong keranda jenazah viral di media sosial. Video tersebut terjadi di s...
Video24 Juli 2021 21:28
VIDEO: Pria Terpapar Covid-19 di Sumatera Utara Malah Dianiaya Warga
SULSELSATU.com – Seorang pria yang diduga terpapar Covid-19 dianiaya oleh sejumlah warga viral di media sosial. Video tersebut terjadi di Desa S...
Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...