Logo Sulselsatu

3 Truk Bantuan NasDem Sulsel Meluncur ke Jeneponto, Bantaeng, Sinjai yang Diterjang Banjir

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Juli 2021 17:33

3 Truk Bantuan NasDem Sulsel Meluncur ke Jeneponto, Bantaeng, Sinjai yang Diterjang Banjir

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) memerintahkan jajarannya bergerak cepat mengirim bantuan ke daerah terdampak banjir di Jeneponto, Bantaeng, dan Sinjai sebagai bentuk identitas politik kemanusiaan yang melekat dengan NasDem.

Dua anggota DPRD Sulsel diutus langsung mengantar bantuan logistik tersebut. Keduanya adalah Ady Ansar dari daerah pemilihan (dapil) IV meliputi Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Selayar bersama Mizar Roem dari dapil Bulukumba dan Sinjai.

Keduanya berangkat bersama tiga truk dengan branding gambar Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse dari Sekretariat NasDem Sulsel di Jalan Bontolempangan, Makassar, pada Jumat (9/7/2021).

Baca Juga : RMS Minta Kader NasDem Yakinkan Warga Ikut Vaksin dan Salurkan Bantuan

Baik Mizar Roem maupun Ady Ansar mengungkapkan, gerak cepat ini adalah instruksi langsung Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse setelah melihat dan mendengar di tiga daerah tersebut terjadi bencana alam.

Sponsored by MGID

“Ini adalah NasDem peduli dan kakak Ketua Rusdi Masse meminta agar bantuan ini secepatnya sampai kepada korban yang terdampak bencana alam,” kata Ady Ansar sebelum berangkat ditemani Anggota DPRD Sulsel dari Dapil Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi.

Baca Juga : Legislator NasDem Sulsel Ajak Warga Ikut Vaksin dan Taat Prokes Covid-19

Pendistribusian bantuan NasDem Sulsel itu dibagi dua. Satu langsung ke masing-masing Ketua DPD NasDem dan sebagian pula diantar langsung oleh rombongan dari NasDem Sulsel ke warga yang terdampak bencana.

“Syukur alhamdulillah, saat kami mengantar bantuan tersebut, warga begitu bersyukur dan berterima kasih. Barulah ada partai yang secepat ini datang,” tambah Mizar Roem, yang juga merupakan anggota Komisi A DPRD Sulsel itu.

Asal diketahui, intensitas hujan yang tinggi di daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), membuat sejumlah daerah mengalami bencana banjir hingga tanah longsor.

Baca Juga : NasDem Milenial RMS Ulurkan Bantuan ke Wa Beddu Kakek Sebatang Kara di Pinrang

Bencana banjir dan tanah longsor itu melanda tiga wilayah Selatan, Kamis (8/7/2021). Adapun tiga wilayah yang dilanda bencana bencana basah tersebut meliputi Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan laporan yang diterima Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir yang melanda Kabupaten Jeneponto meliputi Kecamatan Tarowang, Kecamatan Binamu, Kecamatan Arungkeke dan Kecamatan Batang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video03 Agustus 2021 23:40
VIDEO: Viral, Pengantin Dapat Kado Alat Kontrasepsi dan Tisu Magic dari Tamu Undangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan pasangan pengantin mendapatkan kado spesial dari teman-temannya. Dalam video terlihat sejumlah pria...
OPD03 Agustus 2021 22:14
Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut PPKM Tak Efektif Tekan Penyebaran Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baik level 3 maupun 4 dianggap tak efektif menekan penyebaran Covi...
Video03 Agustus 2021 21:20
VIDEO: Liang Lahat Kuburan Mengeluarkan Api, Penggali Kubur Tak Berani Mendekat
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan liang lahat yang mengeluarkan api usai digali oleh penggali kubur. Dalam video terlihat liang lahat...
Sponsored by MGID
Kesehatan03 Agustus 2021 20:15
Warga Apresiasi Unhas Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama dua hari Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan vaksinasi Covid-19 bertempat di GOR JK Arenatorium, Kampu...