Logo Sulselsatu

Ace Hasan Minta Kader Golkar Dorong Taufan Pawe Maju Pilgub Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Juli 2021 12:47

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily meminta, seluruh kader untuk mendorong Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe untuk maju bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulsel (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

Hal tersebut ia katakan saat Program Pelatihan Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan ke-2, Golkar Institute, Kamis (8/7/2021).

Bahkan Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute ini meyakini, bekal Taufan Pawe sebagai Walikota Parepare dua periode berprestasi, bisa dengan mudah mendapat kepercayaan masyarakat Sulsel untuk menjadi pemimpin selanjutnya.

Baca Juga : Respon Andi Ina Ketua DPRD Sulsel Bukan Milik Golkar: Hasilnya Harus Diterima, Kita Kalah

“Kami sangat bangga terkhusus kepada Pak Taufan ini adalah Ketua Golkar Sulsel. Dan Sulsel kita tahu lumbung suara Partai Golkar. Saya kira kita semua sepakat untuk mendorong Pak Taufan Pawe merebut kekuasaan di Sulsel,” kata Ace Hasan.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini turut mengapresiasi kehadiran Taufan Pawe secara virtual tampil sebagai pengajar di Golkar Institut. Bahkan, Ace Hasan tak segan memuji Taufan Pawe sebagai pemimpin penuh kapasitas saat berbagi pengalaman tentang kepemimpinan.

“Golkar Institut memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Taufan yang sangat kompoten dan berpengalaman untuk bisa memberikan pencerahan kepada kita semua. Tentu kami sangat bangga. Apalagi beliau kader Golkar. Semoga bapak terus berkarya dan mengabdi demi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

Sementara Taufan Pawe saat menjadi narasumber di Golkar Institute berbagi tips kepemimpinan pada kader-kader muda Partai Golkar. Dirinya mengatakan, memimpin suatu daerah dibutuhkan arah dan kebijakan yang jelas. Salah satunya berpegang teguh kepada janji-janji politik yang pernah dijual kepada masyarakat.

“Janji-janji politik ini kita tahu enam bulan setelah pelantikan maka harus lahir peraturan daerah yang memuat tentang RPMJD. RPMJD Ini adalah merupakan sari patih dari janji-janji politik kepala daerah. Inilah GPSnya inilah arah yang harus diketahui,” kata Taufan Pawe.

Walikota Parepare dua periode ini menjelaskan, jabatan kepala daerah merupakan jabatan politis. Karena dia melalui instrumen-instrumen kepartaian terlebih dahulu.

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

Ketua MKGR Sulsel ini juga meminta kader-kader muda Golkar yang ingin maju menjadi pemimpin tidak hanya bermodalkan semangat atau ambisi. Harus memahami betul kewenangan yang ada, sehingga tidak menjadi kesewenang-wenangan jika terpilih kemudian hari.

“Saya yakin dengan hadirnya Golkar Institute, ketua umum (Airlangga Hartarto) kita ingin betul mengubah paradigma yang ada. Bahwa jangan sampai ada kader Golkar sebagai pemimpin pada akhirnya terterpa dengan kehinaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memanggil Taufan Pawe dengan sebutan Gubernur, saat acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di kantor DPP, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga : Taufan Pawe Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang 80 Persen di Sulsel

“Silakan, Pak Gubernur Taufan Pawe,” kata Airlangga di depan pada Wakil Ketua Umum DPP Golkar dan Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia itu.

Begitupun saat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia saat berkonsolidasi dengan pengurus Golkar Sulsel, di Novotel Makassar, Minggu, 13 Juni 2021.

“Sekarang kita punya calon presiden Pak Airlangga. Begitupun Pak Taufan Pawe calon Gubernur Sulsel. Kenapa mereka kita dorong, karena ketua umum dan ketua Golkar Sulsel saat ini merupakan kader terbaik. Jadi sangat wajar kita dorong di luar konstestasi partai,” kata Ketua Komisi II DPR RI itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...
Video28 Maret 2024 21:34
VIDEO: Muchlis Misbah Atensi Khusus Pasar Sentral dan Butung
SULSELSATU.com – Podcast bersama Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah pada Selasa (26/3/2023) lalu. Dalam kesempatan tersebut, Muchlis Mis...
Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...