Logo Sulselsatu

Pangerang Rahim Minta Tokoh Agama Rajin Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi Covid-19

Midkhal
Midkhal

Jumat, 09 Juli 2021 19:33

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim.
Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim.

SULSELSATU.com, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare meminta sinergitas tokoh agama memberikan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim. Hal itu bukan tanpa sebab, saat ini jumlah kasus Covid-19 meningkat secara signifikan.

Dari data perkembangan tim gugus tugas Covid-19 Kota Parepare, kasus aktif mencapai 124 orang. Diantaranya, 6 orang sedang dalam perawatan di RSUD Andi Makkasau, 8 orang di Rumah Sakit Sumantri, 15 orang di Rumah Sakit Fatima, dan 95 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga : Sidak Apotek, Jokowi Langsung Telepon Menkes Usai Temukan 3 Obat Ini Kosong

“Olehnya itu, kami meminta sinergitas tokoh agama terlibat aktif dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya di tempat-tempat ibadah,” ujar Pangerang Rahim, Jumat (9/7/2021).

Sponsored by MGID

Selain itu, lanjut Pangerang Rahim, juga meminta tokoh agama ikut aktif mensosialisasikan pentingnya melakukan suntik vaksin sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Mengajak warga yang belum divaksin agar datang ke tempat vaksinasi. Warga agar tidak perlu takut atau ragu untuk divaksin, karena vaksin aman dan halal,” tandasnya.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 Juli 2021 19:47
Plt Gubernur Sulsel Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya Taufik Fachruddin
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Komisaris...
Video24 Juli 2021 19:43
VIDEO: Satpol PP Makassar Bongkar Tembok Pembatas Jalan Masuk Rumah Tahfidz
SULSELSATU.com – Tembok pembatas akses jalan ke rumah tahfidz akhirnya dibongkar oleh petugas Satpol PP Kota Makassar pada Sabtu (24/7/2021) . S...
Politik24 Juli 2021 18:48
Golkar Makassar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Calon Pengurus
SULSELSATU.com, Makassar - DPD II Partai Golkar Makassar menggelar penandatanganan pakta integritas untuk calon pengurus periode 2021-2026....
Sponsored by MGID
Video24 Juli 2021 17:11
VIDEO: Momen Windy Cantika Aisah Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan momen Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan medali di Olimp...