Logo Sulselsatu

Kapolda Sulsel Ajak Warga Vaksin di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar

Midkhal
Midkhal

Selasa, 13 Juli 2021 12:46

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

SULSELSATU.com, Makassar – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung salah satu lokasi vaksinasi Drive Thru di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar, Senin (12/7/2021).

Kapolda menyebutkan, adanya vaksinasi Drive Thru ini merupakan terobosan inovasi untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Masyarakat dapat datang dengan kendaraan, langsung vaksin dan pengecekan kesehatan, disediakan tempat istirahat setelah itu bisa melanjutkan perjalanan.

“Drive Thru ini merupakan inovasi yang akan terus kami laksanakan dan mendapat tanggapan positif masyarakat, dan akan kita akan laksanakan di tempat-tempat lain,” ungkap Kapolda.

Baca Juga : Pakar Hukum UMI Sebut Polisi Bisa Lakukan Penahanan Terhadap Ernawati Yohanis dan Ahimsa Said

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolda Sultra itu juga mengajak kalangan media ikut menggelorakan semangat masyarakat agar mau divaksin. “Selain itu, saya harap media juga mesti redam bersama pemberitaan hoaks terkait vaksinasi ini, yang kadang membingungkan masyarakat untuk ikut vaksin atau tidak,” jelas Kapolda.

Terpisah, Kabid Humas polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, yang ikut mendampingi Kapolda Sulsel, mengatakan Polres Pelabuhan Makassar menyiapkan layanan gerai drive thru (drive-through) vaksin gratis untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Kami lihat animo masyarakat cukup tinggi, dalam vaksinasi secara drive thru yang berlangsung di Gerai vaksin Presisi Mako Polres Pelabuhan Makassar dan diberikan kepada pengendara yang telah dinyatakan sehat melalui proses screening kesehatan,” ungkap Kabid Humas.

Baca Juga : Kabid Humas Polda Sulsel Beberkan Deretan Kasus Yang Sering Dilaporkan ke Polisi

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Ipda Burhanuddin Karim menyebutkan animo masyarakat yang ingin melakukan vaksin sangat tinggi sehingga pihaknya memperpanjang masa vaksinasi dari yang sebelumnya hanya sampai tanggal 10 Juli kini diperpanjang sampai tanggal 20 Juli.

“Dosis vaksin juga ditambah dari yang sebelumnya 100 dosis kini ditambah menjadi 200 dosis perhari. Tidak hanya itu tim nakes vaksinator juga akan ditambah untuk memenuhi kebutuhan nakes dilayanan drive Thru,” jelasnya.

 Komentar

 Terbaru

Otomotif27 September 2022 08:40
Peminat Mobil Jeep Semakin Meningkat, Showroom Jeep Kalla Kars Berikan Fasilitas Lengkap Bagi Konsumen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mobil Jeep terus menunjukkan eksistensinya di kalangan masyarakat. Peminatnya terus bertambah meskipun ketersediaan u...
Video27 September 2022 00:16
VIDEO: Kebakaran di Rumah Padat Penduduk di Jalan Rappokalling Makassar
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi wilayah padat penduduk di Jalan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (26/9) malam. Diketahui, kebak...
Video26 September 2022 21:25
VIDEO: Intip Showrom Jeep Pertama di Indonesia Timur, Ada di Jalan Ahmad Yani Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Kars menghadirkan showroom authorized dealer Jeep pertama di Indonesia Timur. Berada di Jalan Ahmad Yani Makass...
Hukum26 September 2022 20:18
Pemprov dan Kanwil Kemenkumham Permantap Persiapan Kedatangan Lima Menteri di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanw...