Logo Sulselsatu

Kapolda Sulsel Ajak Warga Vaksin di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar

Midkhal
Midkhal

Selasa, 13 Juli 2021 12:46

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

SULSELSATU.com, Makassar – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung salah satu lokasi vaksinasi Drive Thru di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar, Senin (12/7/2021).

Kapolda menyebutkan, adanya vaksinasi Drive Thru ini merupakan terobosan inovasi untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Masyarakat dapat datang dengan kendaraan, langsung vaksin dan pengecekan kesehatan, disediakan tempat istirahat setelah itu bisa melanjutkan perjalanan.

“Drive Thru ini merupakan inovasi yang akan terus kami laksanakan dan mendapat tanggapan positif masyarakat, dan akan kita akan laksanakan di tempat-tempat lain,” ungkap Kapolda.

Baca Juga : VIDEO: Transgender Gebby Vesta Tak Diizinkan Terbang Meski Sudah Vaksin dan Tes PCR

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolda Sultra itu juga mengajak kalangan media ikut menggelorakan semangat masyarakat agar mau divaksin. “Selain itu, saya harap media juga mesti redam bersama pemberitaan hoaks terkait vaksinasi ini, yang kadang membingungkan masyarakat untuk ikut vaksin atau tidak,” jelas Kapolda.

Sponsored by MGID

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, yang ikut mendampingi Kapolda Sulsel, mengatakan Polres Pelabuhan Makassar menyiapkan layanan gerai drive thru (drive-through) vaksin gratis untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Kami lihat animo masyarakat cukup tinggi, dalam vaksinasi secara drive thru yang berlangsung di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Pelabuhan Makassar dan diberikan kepada pengendara yang telah dinyatakan sehat melalui proses screening kesehatan,” ungkap Kabid Humas.

Baca Juga : Kebut Vaksinasi Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Sasar Mamminasata Sebagai Epicentrum Penyebaran Priority Pertama

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Ipda Burhanuddin Karim menyebutkan animo masyarakat yang ingin melakukan Vaksin sangat tinggi sehingga pihaknya memperpanjang masa vaksinasi dari yang sebelumnya hanya sampai tanggal 10 Juli kini diperpanjang sampai tanggal 20 Juli.

“Dosis vaksin juga ditambah dari yang sebelumnya 100 dosis kini ditambah menjadi 200 dosis perhari. Tidak hanya itu tim nakes vaksinator juga akan ditambah untuk memenuhi kebutuhan nakes dilayanan drive Thru,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video23 Juli 2021 22:18
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi bocah SMP menirukan suara sirine mobil patwal polisi. Video tersebut viral di media sosial usa...
Teknologi23 Juli 2021 21:31
Acer Indonesia Gandeng Ilustrator Diela Mabaranie Luncurkan Warna Baru Swift 3 Infinity 4 Ocean Blue
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Acer Indonesia meluncurkan warna baru ocean blue melengkapi varian warna laptop Swift 3 Infinity 4. Warna baru ocean ...
Video23 Juli 2021 21:28
VIDEO: Presiden Jokowi Datangi Apotek di Bogor, Tanya Obat Terapi Covid-19
SULSELSATU.com – Presiden Jokowi mendatangi sebuah apotek untuk menanyakan ketersedian obat covid-19. Jokowi mendatangi Apotek Villa Duta di Kec...
Sponsored by MGID
Politik23 Juli 2021 20:54
PKB Sulsel Doakan Indonesia Terbebas Dari Pandemi Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa kini berusia 23 tahun. Memyambut itu, doa bersama secara serentak digelar di seluruh Indone...