Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Dukung Program Vaksinasi Moderna Bagi Nakes

Midkhal
Midkhal

Selasa, 13 Juli 2021 12:54

A vial of the Moderna Covid-19 vaccine is prepared at the Madejski Stadium in Reading, west of London on April 13, 2021. (Photo by Steve Parsons / POOL / AFP)
A vial of the Moderna Covid-19 vaccine is prepared at the Madejski Stadium in Reading, west of London on April 13, 2021. (Photo by Steve Parsons / POOL / AFP)

SULSELSATU.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare mendukung kebijakan pemerintah Pusat dalam upaya penanganan pencegahan penularan Covid-19.

Termasuk mendukung keputusan Kemenkes RI yang memprioritaskan Vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan yang menangani Covid-19.

Seperti yang diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memastikan vaksin virus corona (Covid-19) asal perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS), Moderna, akan dialokasikan masuk dalam kategori program vaksin pemerintah, bukan vaksin gotong royong.

Baca Juga : Silaturahmi Forkopimda dan Bupati Wali Kota, Plt Gubernur Minta Habiskan Stok Vaksin Dalam Sepekan

Pemerintah sebelumnya secara resmi menetapkan empat merek vaksin untuk program vaksin nasional, yakni Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Novavax.

Sponsored by MGID

Sebagai informasi, proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia terbagi dalam dua metode yakni yang gratis (pemerintah) dan berbayar (gotong royong/swasta).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dari awal mengimbau kepada seluruh warga agar tidak perlu takut dengan Vaksin Covid-19.

Baca Juga : Genjot Vaksinasi, Pemkab Gowa Target Vaksin 8 Ribu Warga Tiap Hari

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat Kota Parepare agar tidak perlu takut dan silahkan mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan vaksin. Itu agar terhindar dari penyebaran dan bagian daripada gerakan bersama mendukung Pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Parepare,” ungkapnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu menjelaskan, untuk tahapan vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare telah dilakukan vaksin pada Februari lalu. “Untuk vaksin gelombang pertama di Kota Parepare dilakukan pada Februari lalu,” tutupnya.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...