Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Dukung Program Vaksinasi Moderna Bagi Nakes

Midkhal
Midkhal

Selasa, 13 Juli 2021 12:54

A vial of the Moderna Covid-19 vaccine is prepared at the Madejski Stadium in Reading, west of London on April 13, 2021. (Photo by Steve Parsons / POOL / AFP)
A vial of the Moderna Covid-19 vaccine is prepared at the Madejski Stadium in Reading, west of London on April 13, 2021. (Photo by Steve Parsons / POOL / AFP)

SULSELSATU.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare mendukung kebijakan pemerintah Pusat dalam upaya penanganan pencegahan penularan Covid-19.

Termasuk mendukung keputusan Kemenkes RI yang memprioritaskan Vaksin Moderna untuk tenaga kesehatan yang menangani Covid-19.

Seperti yang diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memastikan vaksin virus corona (Covid-19) asal perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS), Moderna, akan dialokasikan masuk dalam kategori program vaksin pemerintah, bukan vaksin gotong royong.

Baca Juga : 1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong Tiba di Indonesia

Pemerintah sebelumnya secara resmi menetapkan empat merek vaksin untuk program vaksin nasional, yakni Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Novavax.

Sponsored by MGID

Sebagai informasi, proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia terbagi dalam dua metode yakni yang gratis (pemerintah) dan berbayar (gotong royong/swasta).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dari awal mengimbau kepada seluruh warga agar tidak perlu takut dengan Vaksin Covid-19.

Baca Juga : Kemendagri: Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat Kota Parepare agar tidak perlu takut dan silahkan mendaftarkan diri untuk mengikuti tahapan vaksin. Itu agar terhindar dari penyebaran dan bagian daripada gerakan bersama mendukung Pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Parepare,” ungkapnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu menjelaskan, untuk tahapan vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare telah dilakukan vaksin pada Februari lalu. “Untuk vaksin gelombang pertama di Kota Parepare dilakukan pada Februari lalu,” tutupnya.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video01 Agustus 2021 00:40
VIDEO: Pria yang Ludahi Petugas PLN Saat Menagih Tunggakan Diamankan Polisi
SULSELSATU.com – Pria yang ludahi petugas PLN di Medan, Sumatera Utara telah diamankan pihak kepolisian, Sabtu (31/7). Pria tersebut menjadi ter...
Video31 Juli 2021 22:48
VIDEO: Aksi Emak-emak Antar Suami Sakit Pakai Motor Sampai ke Dalam UGD
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak tengah mengantar suaminya yang sedang sakit menggunakan sepeda motor. Dalam video terliha...
Turatea31 Juli 2021 22:23
PPKM Mikro, Kapolsek Binamu Gandeng PD Pemuda Muhammadiyah Gelar Baksos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Untuk membantu masyarakat ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jeneponto, Kapolsek B...
Sponsored by MGID
Video31 Juli 2021 20:50
VIDEO: Bikin Heboh, Penampakan Mirip Kuntilanak di Batu Bara Terekam Kamera CCTV
SULSELSATU.com – Warga di Kabupaten Baru Bara, Sumatera Utara dihebohkan dengan penampakan sosok yang diduga kuntilanak. Penampakan sosok yang m...