Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Sebut MAS Perkuat Identitas Parepare Sebagai Kota Santri dan Ulama

Asrul
Asrul

Senin, 19 Juli 2021 08:24

Taufan Pawe Sebut MAS Perkuat Identitas Parepare Sebagai Kota Santri dan Ulama

SULSELSATU.com, PAREPARE – Di tengah kesibukannya Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe meluangkan waktu menghadiri kegiatan Majelis Anak Shaleh (MAS) yang digelar secara virtual, dan disiarkan secara live di TV dan Radio Peduli Parepare.

Dalam virtual itu, Taufan Pawe nampak duduk di samping sang istri, Erna Rasyid Taufan yang juga Pembina Majelis Anak Sholeh Parepare. Ia banyak memuji dan mengapresiasi program MAS yang dinilai kontributif dalam pembangunan keumatan serta memperkuat identitas Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama.

Taufan Pawe mengatakan, program Majelis Anak Shaleh mampu melihat fenomena yang ada dengan menghadirkan program literasi digital yang telah memahami jati diri Kota berjuluk Kota Cinta BJ Habibie ini.

Baca Juga : Taufan Pawe: Masjid Terapung Bj Habibie Akan Jadi Destinasi Religius di Parepare

“Dengan pendidikan agama yang menjadi program MAS ini kita lihat ada interaksi dari anak-anak kita dengan guru-gurunya dengan konsep kekinian. Saya sangat mengapresiasi dan bisa menjadi percontohan daerah lain dalam melahirkan insan-insan qurani yang beraqidah dan berakhlak kuat,”ujar Taufan Pawe, mengapresiasi.

Sponsored by MGID

Program rutin MAS yang digelar setiap Jumat, kali ini mengusung tema “Lantunan Al-Quran, Zikir dan Doa Perkuat Imunki Hadapi Covid dan Imunku Bertambah”.

“Dari berbagai kesempatan saya selalu menyampaikan, bahwa saya ingin kota Parepare menjadi wajah terdepan di Sulsel jadi Parepare harus tampil menjadi kota yang betul-betul bisa menjadi suri tauladan dan bisa menjadi role model di Sulsel. Dan rupanya program MAS dapat memahami hal itu,” ulang Taufan, memuji.

Baca Juga : Diakui Predikat KLA, Parepare Naik Kelas ke Kategori Nindya

Pada kesempatan tersebut juga Walikota dua periode ini juga berpesan, agar forum MAS ini dapat menjadi transformasi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait edukasi Covid-19.

“Saya mengajak mari kita tampil sebagai pahlawan-pahlawan untuk memberikan edukasi ke masyarakat dan memperkuat komitmen kita untuk menyebarluaskan tentang bahaya Covid-19 ini,” ajak Taufan.

Kegiatan itu yang juga dihadiri Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka ini diikuti lebih dari 70-an partisipan di zoom meeting, meliputi peserta didik, guru agama, kepala sekolah (PAUD, SD, dan SMP), serta orangtua siswa.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video01 Agustus 2021 00:40
VIDEO: Pria yang Ludahi Petugas PLN Saat Menagih Tunggakan Diamankan Polisi
SULSELSATU.com – Pria yang ludahi petugas PLN di Medan, Sumatera Utara telah diamankan pihak kepolisian, Sabtu (31/7). Pria tersebut menjadi ter...
Video31 Juli 2021 22:48
VIDEO: Aksi Emak-emak Antar Suami Sakit Pakai Motor Sampai ke Dalam UGD
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak tengah mengantar suaminya yang sedang sakit menggunakan sepeda motor. Dalam video terliha...
Turatea31 Juli 2021 22:23
PPKM Mikro, Kapolsek Binamu Gandeng PD Pemuda Muhammadiyah Gelar Baksos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Untuk membantu masyarakat ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jeneponto, Kapolsek B...
Sponsored by MGID
Video31 Juli 2021 20:50
VIDEO: Bikin Heboh, Penampakan Mirip Kuntilanak di Batu Bara Terekam Kamera CCTV
SULSELSATU.com – Warga di Kabupaten Baru Bara, Sumatera Utara dihebohkan dengan penampakan sosok yang diduga kuntilanak. Penampakan sosok yang m...