Logo Sulselsatu

Danny Resmikan Bantuan Rumah Layak Huni dari AMCF

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 19 Juli 2021 17:56

Danny Resmikan Bantuan Rumah Layak Huni dari AMCF

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, (Danny Pomanto) didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Fathur Rahim, meresmikan bantuan bedah rumah dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sulawesi Selatan, Senin (19/07/2021).

Bantuan tersebut diserahkan ke Slamet yang merupakan warga Kampung Parinring RT 006 RW 003, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Danny mengatakan rumah keluarga Slamet merupakan satu dari lima bantuan rumah layak huni program pusat kemanusiaan AMCF Sulawesi Selatan bekerjasama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar.

Baca Juga : Danny Paparkan Penanganan Sampah dan Bank Sampah Makassar Pada Forum APEC

“Ini adalah satu dari lima bantuan beda rumah dari AMCF, jadi bedah rumah ini memang murni bantuan dari pihak swasta,” singkat Danny.

Sponsored by MGID

Orang nomor satu di Makassar itu mengaku bersyukur Kota Makassar bisa menjadi salah satu lokus penyelenggaraan bedah rumah layak huni. Dia pun berharap akan ada banyak rumah yang dibantu melalui program ini.

“Alhamdulillah Kota Makassar menjadi salah satu lokus program bedah rumah dari AMCF. Kita berharap bantuan ini tidak terputus di sini, tapi ada lebih banyak rumah lagi yang dibedah untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan,” ujar dia.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Kategori Layak Anak Tingkat Madya Dari Kemen PPPA RI

Sementara itu, Ketua AMCF Sulsel, H. Abdul Somad mengatakan bantuan ini murni donatur yang berdomisili asli dari Dubai.

“5 rumah ini ada dua di pulau lae-lae, ada 1 di gunung sari dan dua titik lokasi di Tamangapa,” sebutnya.

Organisasi sosial ini juga sebelumnya telah membantu kerersediaan air ketika Kota Makassar dilanda banjir.

Baca Juga : Terkait Lambannya Penjemputan Jenazah Covid, Danny Pomanto: Kita Sudah Pesan 6 Ambulance untuk Membantu

“Dan kita juga sudah melakukan operasi katarak dan pembagian kursi roda. Kita menyalurkan apa yang kami dapat dari para donatur. Semoga aksi kemanusiaan ini dapat terus berlanjut agar banyak masyarakat yang bisa merasakannya,” pungkasnya.

Diketahui, AMFC adalah organisasi sosial yang bergerak di bidang kemanusian, pendidikan, keagamaan dan proyek kontruksi untuk membantu masyakarat kurang mampu.

Adapun Rumah yang diresmikan berukuran 5×5 meter persegi yang sudah dibedah itu diresmikan langsung

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video01 Agustus 2021 00:40
VIDEO: Pria yang Ludahi Petugas PLN Saat Menagih Tunggakan Diamankan Polisi
SULSELSATU.com – Pria yang ludahi petugas PLN di Medan, Sumatera Utara telah diamankan pihak kepolisian, Sabtu (31/7). Pria tersebut menjadi ter...
Video31 Juli 2021 22:48
VIDEO: Aksi Emak-emak Antar Suami Sakit Pakai Motor Sampai ke Dalam UGD
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan emak-emak tengah mengantar suaminya yang sedang sakit menggunakan sepeda motor. Dalam video terliha...
Turatea31 Juli 2021 22:23
PPKM Mikro, Kapolsek Binamu Gandeng PD Pemuda Muhammadiyah Gelar Baksos
SULSELSATU.com, Jeneponto – Untuk membantu masyarakat ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Jeneponto, Kapolsek B...
Sponsored by MGID
Video31 Juli 2021 20:50
VIDEO: Bikin Heboh, Penampakan Mirip Kuntilanak di Batu Bara Terekam Kamera CCTV
SULSELSATU.com – Warga di Kabupaten Baru Bara, Sumatera Utara dihebohkan dengan penampakan sosok yang diduga kuntilanak. Penampakan sosok yang m...