Logo Sulselsatu

Polisi Bentuk Tim Khusus Kawal Penyaluran Bantuan Rp2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio

Midkhal
Midkhal

Selasa, 27 Juli 2021 19:15

Polisi Bentuk Tim Khusus Kawal Penyaluran Bantuan Rp2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio

SULSELSATU.com, Palembang – Polda Sumatera Selatan membentuk tim khusus untuk mengelola bantuan Rp2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur. Tim khusus ini terdiri dari Polda Sumsel dan Dinas Kesehatan Sumsel.

“Tim khusus yang dibuat ini saya pastikan proses penyaluranya akan tetap sasaran dan sesuai harapan dari pihak keluarga almarhum Akidi Tio,” jelas Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, Selasa (27/7/2021).

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di Sumsel. Menurutnya bantuan ini merupakan amanah yang cukup berat diberikan.

Baca Juga : Pastikan Paket Bansos Sesuai Kriteria, Wali Kota Makassar Kunjungi Gedung Bulog

Maka dari itu dana bantuan tersebut dikomunikasikan dengan semua pihak agar cepat tersalurkan kepada masyarakat dengan tepat.

Sponsored by MGID

“Kita akan berikan kepada warga yang berhak menerimanya. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada,” jelas Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel mengaku bahwa dirinya sangat kenal dengan salah satu seorang keluarga almarhum Akidi Tio sewaktu dia masih tugas di Aceh. Dia berharap perbuatan mulia ini bisa ditiru sejumlah orang untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga : Abdul Hayat Pastikan Penyaluran Bansos Kemensos RI Tuntas Bulan Ini

“Dana tersebut diberikan oleh salah seorang keluarga yang saya kenal sewaktu masih tugas di Aceh dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak covid-19,” jelas Kapolda Sumsel.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Sponsored by MGID
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...