Logo Sulselsatu

Waspada! Penipu Ngaku Fatmawati Rusdi Beri Sumbangan ke Pesantren

Asrul
Asrul

Kamis, 29 Juli 2021 22:20

Fatmawati Rusdi Massse. (ist)
Fatmawati Rusdi Massse. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kasus penipuan dengan menggunakan aplikasi percakapan WhatsApp, masih saja terjadi. Kali ini, yang dibuat repot adalah Wawali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Di mana, sejumlah dari pondok pesantren mengaku dihubungi seseorang melalui pesan WhatsApp dengan menggunakan foto Fatmawati Rusdi.

Tak hanya itu, modus lainnya adalah ada yang mengatasnamakan orang dekat dari Fatmawati yang kemudian berkoordinasi dengan pihak pesantren. Katanya, akan memberikan sumbangan.

Baca Juga : Wawali Makassar Resmi Buka Implementasi SDC Peluang Bagi Pengangguran

Padahal, Titi, sapaan dekat Fatmawati Rusdi itu sama sekali tidak ada komunikasi dengan siapapun untuk melakukan donasi ataupun sumbangan.

Sponsored by MGID

“Saya banyak dikabari, kebenaran sumbangan atau donasi ke salah satu pesantren yang atas namakan saya. Saya tegaskan itu bukan dari saya,” tegasnya, Kamis (29/7/2021).

“Jadi saya minta agar hati-hati, ini adalah penipuan,” sambung Fatmawati.

Baca Juga : Idul Fitri Pertama Sebagai Wawali Makassar, Fatma Tak Ditemani Keluarga

Dari percakapan WA yang diterima, modus penipu tersebut cukup beragam. Mulai ada yang mengatasnamakan langsung nama Fatmawati. Dan ada pula yang atas namakan sebagai asisten dan orang dekat Fatmawati Rusdi.

Setelah itu, menghubungi pihak dari pesantren dan meminta no rekening jika Fatmawati akan memberikan sumbangan alias donasi.

Penipuan ini baru terungkap setelah pihak dari pesantren menerima sumbangan yang atas namakan Fatmawati Rusdi.

Baca Juga : Selamat Ulang Tahun Wawali Makassar Fatmawati Rusdi, RL: Sehatki Selalu Bu Titi..

Pihak pesantren ingin mengkonfirmasi langsung kebenaran sumbangan itu bersumber dari Fatmawati Rusdi. “Untung ada beberapa yang mengkonfirmasi langsung ke saya. Saya juga heran ada yang mau memberi donasi atau sumbangan mengatasnamakan saya,” katanya.

“Jadi sekali lagi itu bukan dari saya. Dan saya mengajak warga untuk selalu hati-hati, karena modus penipu sudah banyak,” demikian Fatmawati.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 September 2021 18:24
Rektor Tarik Prof Jufri Kembali ke UNM, BKD Sulsel: Kami Boleh Mengatakan Tidak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel Imran Jauzi angkat bicara Perihal surat Penarikan kembali Prof M...