Logo Sulselsatu

RMS Minta Kader NasDem Yakinkan Warga Ikut Vaksin dan Salurkan Bantuan

Asrul
Asrul

Jumat, 30 Juli 2021 14:33

Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah telah resmi memperpanjang penerapan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Di Sulsel diketahui ada dua daerah menerapkan PPKM Level 4, Kota Makassar dan Tana Toraja.

Merespon hal itu, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse meminta para kader untuk meningkatkan kepedulian, baik itu dalam hal pemberian bantuan sosial atau bansos hingga sama-sama percepatan vaksinasi Covid-19.

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai, sekarang ini, ada hajat sangat penting, yakni, bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Menurutnya, semua lini harus berjuang bersama, menjadikan Covid-19 sebagai musuh bersama.

Baca Juga : Desy Serahkan Bantuan ke Warga Wajo Korban Puting Beliung

Vaksin, lanjut RMS, adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Termasuk tetap harus menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sponsored by MGID

“Mari bersama-sama untuk saling membantu. Seluruh kader ikut yakinkan masyarakat agar jangan takut divaksin, sebab itu adalah satu yang bisa kita lakukan menekan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin luas,” kata RMS yang juga Ketua OKK DPP Partai NasDem, Jumat (30/7/2021).

“Dan ini merupakan modal awal bagi Sulsel dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” RMS menambahkan.

Baca Juga : Bupati Wajo Amran Apresiasi Gerak Cepat Kader NasDem Bantu Warga Korban Bencana

Kemudian, ia mengingatkan agar saling meringankan beban masyarakat yang terdampak dari sisi ekonomi selama pandemi.

Sikap kepedulian sosial sangat dibutuhkan meski sudah ada bantuan dan program dari pemerintah. “Kepedulian sosial dari kader akan sangat berarti dalam kondisi sulit seperti sekarang,” lanjut mantan Bupati Sidrap dua periode itu.

Sejauh ini, ditambahkan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, gerakan sosial dari masing-masing kader di Sulsel sudah berjalan.

Baca Juga : Fastabiqul Khairat Kader NasDem Sulsel di Hari Jumat

“NasDem memang menerapkan Politik Kemanusiaan di Sulsel. Kader kerap terjun langsung dimana ada warga yang notabene nonkader dan membutuhkan uluran tangan. Semakin intens lagi di masa pandemi ini,” katanya.

Ditambahkan Taqim, NasDem juga selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga orang-orang melihat, NasDem Ada bukan hanya pada saat event politik saja.

“Itu terbukti dengan tingginya animo masyarakat untuk gabung ke NasDem di Sulsel,” demikian Taqim.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 September 2021 18:24
Rektor Tarik Prof Jufri Kembali ke UNM, BKD Sulsel: Kami Boleh Mengatakan Tidak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel Imran Jauzi angkat bicara Perihal surat Penarikan kembali Prof M...