Logo Sulselsatu

Apresiasi Pekan Vaksinasi Kanwil Kemenag Sulsel, Plt Gubernur Sulsel Bantu 6 Ribu Dosis Vaksin

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 10 Agustus 2021 19:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Pekan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar, Selasa (10/8/2021).

Dalam sambutannya, Sudirman Sulaiman mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan akan memberikan dukungan vaksin kepada Kanwil Kemenag Sulsel untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi yang dikelola oleh Kanwil Kemenag Sulsel.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Kemenag yang telah melaksanakan launching Pekan Vaksinasi. Permintaan 6 ribu vaksin tinggal diambil stoknya. Kita ada stok vaksin tinggal koordinasi dengan Dinas Kesehatan,” katanya.

Baca Juga : Batas Pembayaran 5 Mei 2023, Kabid PHU Kemenag Sulsel Himbau Calon Jemaah Haji Lunasi Biaya Haji

Sudirman berharap bantuan vaksin yang diberikan harus dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhanagar penggunaan vaksin bisa lebih efektif dan

Untuk vaksinasi di Sulsel, Plt Gubernur mengaku menjadi fokus Pemerintah Provinsi dalam program Kebut Vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity masyarakat. Bahkan, rencananya Pemprov Sulsel akan melaunching Mobile Vaksinator yang akan menyasar wilayah penyebaran.

“Kita akan launching Mobile Vaksinator dengan menyasar semua area penyebaran di wilayah aglomerasi. Jadi ada Bus lengkap (peralatan) seragam (untuk tenaga medis). Semua kita akan bantu supaya cepat, Makassar, Maros juga Gowa. Kita mau bentuk Herd Immunity di wilayah aglomerasi,” jelasnya.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

Selain itu, Sudirman Sulaiman juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kementerian Agama yang telah meminjamkan Asrama Haji Sudiang sebagai lokasi isolasi untuk yang terpapar Covid 19 di Sulsel.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel KH Khaeroni dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Pekan Vaksinasi ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Sulsel, khususnya di jajaran Kanwil Kemenag.

“Pekan Vaksinasi ini sebagai upaya melakukan langkah preventif yang jauh lebih baik dari pada untuk tetap mengobati penyakit. Dalam konteks ini vaksinasi untuk menahan tubuh dari virus Corona adalah langka yang tepat,” ucapnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Dalam Pekan Vaksinasi ini, sebanyak 2650 orang dari jajaran Kemenag, ASN, non ASN dan peserta didik Kemenag, tenaga pendidik dan kependidikan, penyuluh dan non penyuluh akan menjalani vaksinasi dan dilakukan serentak di 24 Kabupaten Kota di Sulsel.

Untuk kebutuhan vaksin secara keseluruhan, kata Kanwil Kemenag Sulsel, dibutuhkan sebanyak 360 ribu dosis lebih. Sehingga, pihaknya harus meminta bantuan dari pemerintah pusat termasuk kepada pemerintah provinsi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Makassar, Wakapolda Sulsel, jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, dan secara virtual dihadiri seluruh Kanwil Kemenag Se-Sulsel, dan juga Staf Khusus Menteri Agama M Nuruzzaman yang turut memberikan sambutan dari Menteri Agama.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...