Logo Sulselsatu

Dekan FEB Buka Pengabdian Terpadu Prodi Ekonomi Pembangunan di Moncongloe

Andi
Andi

Selasa, 10 Agustus 2021 22:56

Dekan FEB Buka Pengabdian Terpadu Prodi Ekonomi Pembangunan di Moncongloe

SULSELSATU.com – Program Studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Makassar melaksanakan pengabdian masyarakat secara terpadu di TPA Al Zain Desa Moncongloe, pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Pelaksanaan pengabdian tersebut diselenggarakan dengan protokol kesehatan berupa pembagian masker, penggunaan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Acara ini dibuka oleh dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. H. Thamrin Tahir, S.E, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para dosen yang melaksanakan pengabdian terpadu ditempat ini dan antusiasme remaja dan masyarakat mengikuti program pengabdian ini.

Baca Juga : Mahasiswa FEB UNM Adakan Accounting Fest Nasional 2021

Pengabdian ini terdiri dari 3 sesi, sesi pertama PKM kewirausahaan remaja oleh Muh Jamil, S.E., M.Si, Dr. Abd. Rahim, S.P.Msi dan Abdul Hakim, S.Ag .M.Ag. Pada PKM ini pemateri menjelaskan pentingnya remaja memahami enterpreneurship dan menjadi entpreneur.

Sponsored by MGID

Sesi Kedua PKM Pembinaan Ekonomi Rumah Tangga Petani Oleh Dr. Basri Bado, SPd. M.Si dan Ibu Dr. Sri Astuty, S.E., M.Si, dan Ibu Dr. Ir.Hj. Marhawati, M.Si. Dalam materinya dijelaskan pentingya pendapatan tambahan dalam rumah tangga petani.

Baca Juga : FEB UNM Gelar Sosialisasi dan Pembekalan PKM 2021

Sesi Ketiga PKM Pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan hidroponik oleh Andi Samsir, S.Pd, M.Si, Dr. Citra Ainy Kamaruddin. S.P., M.Si, dan Imam Ma’ruf, S.P., M.Sc. Dalam materinya dijelaskan teori-teori hidroponik dan praktek pelaksanaan penyemaian dan penggunan hidropnik sederhana.

Peserta hadir bergantian, sesi pertama dihadiri oleh para remaja TPA Al Zain, dan sesi kedua dihadiri oleh Orang Tua santri TPA Al Zain. Acara ini di mulai pukul 08.00 Berakhir Pukul 12.00.

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 September 2021 21:16
Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Danny Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) sosialisasi rencana pengadaan tanah bagi pembangunan akses jal...
Video24 September 2021 21:00
VIDEO: Viral, Pria Ini Lamar Pacarnya Pakai Presentasi Power Point
SULSELSATU.com – Seorang pria melamar kekasihnya pakai cara unik viral di media sosial. Dalam video tampak pria tersebut disaksikan calon mertua...
Adventorial24 September 2021 20:46
Tambal Joint Jembatan Sumpang, Taufan Pawe : Perbaikan Ruas Jalan Jadi Perhatian Pemerintah
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali turun membenahi ruas jalan ru...
Sponsored by MGID
Video24 September 2021 19:30
VIDEO: Polisi Tangkap Oknum ASN di Papua, Diduga Jadi Pemasok Senjata untuk KKB
SULSELSATU.com – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Papua diamankan pihak kepolisian. Pelaku berinisial ES diduga menjadi pemasok senjata api ...