Logo Sulselsatu

Unhas Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

Andi
Andi

Kamis, 19 Agustus 2021 14:10

Unhas Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin kembali menggelar vaksinasi dosis kedua untuk mahasiswa dan alumni yang telah menerima vaksin dosis pertama pada Kamis (22/7/2021) lalu.

Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, pada Kamis (19/8/2021).

Mahasiswa dan alumni terlihat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 dosis kedua tersebut.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh

Alumni Fakultas Pertanian angkatan 1994, Damriani Juhari mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Universitas Hasanuddin setelah menerima vaksin dosis kedua.

Sponsored by MGID

Damriani mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini berjalan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak terlihat adanya kerumunan oleh peserta.

“Dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat, saya merasa aman mendapatkan vaksin di GOR Unhas ini. Tidak terlihat kerumunan, karena para peserta telah menerima jadwalnya masing-masing,” jelas Damriani.

Baca Juga : Peserta SKD CPNS 2021 Wajib Pakai Masker 3 Lapis

Untuk mencegah terjadinya kerumuna, Unhas melibatkan beberapa tim gabungan pengamanan kolaborasi bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Personil yang diterjunkan berasal dari Satuan Pengamanan (Satpam) Unhas, UKM Residen Mahasiswa (Menwa), KSR PMI, Pramuka serta beberapa UKM yang berkaitan dengan penanganan vaksinasi.

Dalam pengamanan vaksinasi massal di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, para petugas mencegah terjadinya kerumunan dengan pengaturan lalu lintas area parkir gedung dan membatasi mobilitas peserta vaksinasi.

Satuan Pengamanan (Satpam) Unhas yang dikerahkan ada sekitar 10 orang untuk mengawasi para peserta vaksinasi yang akan mengikuti beberapa proses, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan screening hingga kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Baca Juga : Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

Kegiatan vaksinasi dosis dua Unhas dijadwalkan akan berlangsung hingga Sabtu (21/08) mendatang.

Penulis: Nur Waidah

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...
Sponsored by MGID
Video16 September 2021 20:37
VIDEO: Puluhan Rumah di Jambi Rusak Akibat Hujan Es
SULSELSATU.com – Masyarakat Desa Pulau Tengah, Merangin, Jambi dihebohkan dengan kemunculan fenomena langka hujan es. Kejadian itu terjadi pada ...