Logo Sulselsatu

Mentan SYL Apresiasi Wali Kota Danny Tingginya Produksi Cabai di Lorong Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 26 Agustus 2021 15:11

Mentan SYL Apresiasi Wali Kota Danny Tingginya Produksi Cabai di Lorong Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyebut Kota Makassar berhasil menekan laju inflasi berkat adanya produksi cabai yang di adakan di lorong-lorong.

Hal tersebut disebutkan Danny saat menghadiri pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi seluruh kepala daerah di Indonesia petahana tahun 2021 secara virtual,Kamis (26/8/2021).

Danny menyebut dengan memanfaatkan lorong yang ada juga memaksimalkan potensi masyarakat sekitar, Kota Makassar bisa menekan inflasi dan mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga : Turun Level Jadi Zona Kuning, Danny Akan Longgarkan Jam Operasional Pelaku Usaha

“Pemanfaatan 8.000 lorong dengan menanam cabai rupanya mendapat apresiasi dari bapak presiden. Rupanya mampu menekan inflasi dan secara tidak langsung juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar”ungkap Danny.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo memberikan pula apresiasinya dan juga sekaligus menitipkan amanah agar tak hanya sampai pada produksi saja.

“Programnya inovatif pak wali. Hanya saja perlu di buatkan mekanisme komplit dimana harus pula di pikirkan produknya ke depan seperti apa. Jangan putus di produksi saja agar dapat beragam yang bisa di hasilkan. Dengan begitu kan akan menambah pundi pendapatan”,saran Menteri Syahrul.

Baca Juga : Meski Turun Level Jadi Zona Kuning, Wali Kota Danny Tetap Imbau Warga Jaga Prokes

Dalam virtual tersebut Mentan juga kembali mengingatkan untuk memanfaatkan dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui fasilitas tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...