Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa dan BIN Komitmen Perketat Prokes Saat Vaksin Covid-19

Asrul
Asrul

Jumat, 27 Agustus 2021 16:39

Pemkab Gowa dan BIN Komitmen Perketat Prokes Saat Vaksin Covid-19

SULSELSATU.com, GOWA – Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 tak bisa ditawar. Dengan kondisi pandemi yang tak kunjung usai, masyarakat mesti patuh.

Komitmen penerapan Prokes Covid-19 ketat juga menjadi pegangan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan yang akan melaksanakan vaksinasi massal bagi pelajar tingkat Kabupaten Gowa Senin (30/8/2021) mendatang.

“Kita bersama BIN akan laksanakan vaksinasi massal dengan target para pelajar SMP di tiga kecamatan yaitu Somba Opu, Pallangga dan Barombong agar sekolah tatap muka bisa segera dilakukan, tentunya dengan Prokes ketat,” kata Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga : Gencarkan Vaksinasi Hingga ke Pasar, Pemkab dan Kodim 1409 Gowa Sasar Pedagang

Wabup Gowa menjelaskan, total vaksin yang disediakan diperkirakan sekitar 14.000 dosis dimana BIN akan menyediakan sebanyak 5.000 dosis dan Pemkab Gowa sekitar 9.000 dosis dengan target sasaran sebanyak 12.475 pelajar SMP yang tersebar di 29 SMP dan masyarakat umum 1.500 dosis.

Sponsored by MGID

“Untuk saat ini kita fokus pada pelajar SMP di tiga kecamatan dulu yang kita bagi beberapa titik untuk menghindari kerumunan. Sementara untuk masyarakat umum kita sediakan 500 dosis di setiap kecamatan (Somba Opu, Pallangga dan Barombong),” jelasnya.

Abd Rauf menambahkan bahwa, lokasi vaksinasi juga akan dilengkapi dengan tempat cuci tangan dan setiap siswa wajib mengenakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun.

Baca Juga : 4 Tahap Kedatangan Vaksin COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin mengatakan pihaknya akan menurunkan sebanyak 28 tim dimana setiap timnya terdiri dari 10 orang agar mampu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan tidak terjadi kerumunan.

“Selain itu kita juga siapkan tim lain untuk vaksinasi masyarakat umum agar tidak mengganggu vaksinasi pelajar ini,” katanya.

Hasanuddin juga mengimbau kepada calon penerima vaksin baik pelajar maupun masyarakat umum untuk tetap patuh Prokes Covid-19.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar26 September 2021 16:28
Kadispora Sulsel Akan Dampingi Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis akan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirma...
Makassar26 September 2021 15:50
Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, SE, MM menilai peraturan daerah (Perda) kota Makassa...
Video25 September 2021 23:31
VIDEO: Viral, Mertua di Bima Tendang Menantu Saat Proses Akad Nikah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mempelai pria ditendang oleh mertua saat proses akad nikah. Video tersebut terjadi di Oimbo, Kecama...
Sponsored by MGID
Adventorial25 September 2021 22:02
Tenaga Profesional Turun Tinjau Awal Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar
SULSELSATU.com, Parepare — PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai m...