Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa dan BIN Komitmen Perketat Prokes Saat Vaksin Covid-19

Asrul
Asrul

Jumat, 27 Agustus 2021 16:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 tak bisa ditawar. Dengan kondisi pandemi yang tak kunjung usai, masyarakat mesti patuh.

Komitmen penerapan Prokes Covid-19 ketat juga menjadi pegangan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan yang akan melaksanakan vaksinasi massal bagi pelajar tingkat Kabupaten Gowa Senin (30/8/2021) mendatang.

“Kita bersama BIN akan laksanakan vaksinasi massal dengan target para pelajar SMP di tiga kecamatan yaitu Somba Opu, Pallangga dan Barombong agar sekolah tatap muka bisa segera dilakukan, tentunya dengan Prokes ketat,” kata Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

Wabup Gowa menjelaskan, total vaksin yang disediakan diperkirakan sekitar 14.000 dosis dimana BIN akan menyediakan sebanyak 5.000 dosis dan Pemkab Gowa sekitar 9.000 dosis dengan target sasaran sebanyak 12.475 pelajar SMP yang tersebar di 29 SMP dan masyarakat umum 1.500 dosis.

“Untuk saat ini kita fokus pada pelajar SMP di tiga kecamatan dulu yang kita bagi beberapa titik untuk menghindari kerumunan. Sementara untuk masyarakat umum kita sediakan 500 dosis di setiap kecamatan (Somba Opu, Pallangga dan Barombong),” jelasnya.

Abd Rauf menambahkan bahwa, lokasi vaksinasi juga akan dilengkapi dengan tempat cuci tangan dan setiap siswa wajib mengenakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin mengatakan pihaknya akan menurunkan sebanyak 28 tim dimana setiap timnya terdiri dari 10 orang agar mampu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan tidak terjadi kerumunan.

“Selain itu kita juga siapkan tim lain untuk vaksinasi masyarakat umum agar tidak mengganggu vaksinasi pelajar ini,” katanya.

Hasanuddin juga mengimbau kepada calon penerima vaksin baik pelajar maupun masyarakat umum untuk tetap patuh Prokes Covid-19.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi29 Maret 2024 19:22
BRI Jadi Bank Penyalur KUR Terbesar di Sulsel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Sulsel. Nominal KUR yang disalurkan BR...
Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...