Logo Sulselsatu

Glow & Lovely Dukung Perempuan Muda Indonesia Lanjutkan Pendidikan Tinggi di Tengah Pandemi

Asrul
Asrul

Sabtu, 28 Agustus 2021 13:32

Glow & Lovely Dukung Perempuan Muda Indonesia Lanjutkan Pendidikan Tinggi di Tengah Pandemi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Glow & Lovely mengumumkan 60 perempuan muda Indonesia yang menerima ”Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021” untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri idaman mereka.

Selain dukungan berupa beasiswa yang akan diberikan berkala setiap tahun, para Adik Bintang (sebutan untuk para penerima manfaat) akan mendapatkan kelas pendampingan serta fasilitas pendukung perkuliahan berupa seperangkat laptop.

Senior Brand Manager Glow & Lovely Imelda Scherers menjelaskan, sudah seharusnya perempuan mendapatkan dukungan akses pendidikan yang lebih tinggi agar mereka menjadi lebih berdaya, serta memaksimalkan peranannya di dalam keluarga dan masyarakat.

Baca Juga : Public Expose LIVE 2021 Dihadiri 49.395 Peserta, Lewati Target

“Sejalan dengan misi Glow & Lovely untuk mencerahkan kulit wajah dan masa depan perempuan Indonesia, selama lima tahun ini kami terus berkomitmen #CerahkanPendidikanIndonesia sebagai perwujudan dari purpose atau tujuan mulia kami, yaitu dengan memberikan beasiswa kepada perempuan melalui program Glow & Lovely Bintang Beasiswa,” katanya kemarin.

Sponsored by MGID

Banyak perempuan muda Indonesia masih terhalang untuk mengenyam pendidikan tinggi karena berbagai keterbatasan. Padahal, dengan pendidikan yang memadai, para perempuan bisa lebih siap menghadapi segala tantangan di depannya.

Sementara itu, Psikolog, Co-Founder Gerakan Sekolah Menyenangkan Novi Poespita Chandra memaparkan hingga saat ini, angka partisipasi kasar perguruan tinggi di Indonesia tercatat masih rendah, yaitu 30,85 persen. Mayoritas lulusan sekolah menengah atas dan sederajat mengakui bahwa kesulitan ekonomi adalah salah satu penghambat utama.

Baca Juga : Prudential Ajak Warga Jaga Kesehatan Fisik dan Mental

Tantangan pun kian berat saat pandemi karena para perempuan muda juga harus berhadapan dengan penilaian sosial yang kerap memarginalkan. Akhirnya ada yang memilih untuk tidak berkuliah, dan ada pula yang tetap meneruskan–dengan penuh tekanan.

“Artinya, dukungan menyeluruh guna membantu mereka mengoptimalkan potensinya masih sangat dibutuhkan. Tidak hanya akses ke perguruan tinggi, tetapi juga support system lengkap untuk menghindari permasalahan mental health yang rata-rata meningkat di tengah mahasiswa baru, seperti stress (55,1 persen) dan kecemasan (40 persen),” paparnya.

Untuk diketahui, sejak 2017, Glow & Lovely Bintang Beasiswa yang bekerja sama dengan Hoshizora Foundation terus konsisten dalam memfasilitasi perempuan muda Indonesia yang ingin melangkah maju, seperti dengan memperluas cakupan wilayah pendaftaran.

Baca Juga : Kini Warga Makassar Bisa Coba Mobil Pintar dengan Teknologi Otonom di MG Pettarani

Selain itu, Glow & Lovely kini juga menambahkan dukungannya dengan memberikan perangkat laptop untuk memudahkan Adik Bintang menjalani perkuliahan jarak jauh yang masih berlangsung hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Dukungan juga diberikan Executive Director Hoshizora Foundation Yudi Anwar, dia menerangkan di era pandemi ini, Hoshizora Foundation dan Glow & Lovely memperkuat dukungan dengan memastikan Adik Bintang mempunyai support system yang dapat diandalkan dari jaringan Glow & Lovely Bintang Beasiswa.

“Sepanjang perkuliahan, mereka akan dipantau dan mendapatkan materi pendampingan dan pengembangan kapasitas diri mengenai pembangunan karakter, berpikiran kritis dan berkontribusi di komunitas, perencanaan karir, hingga persiapan berkarir dan berkarya. Secara khusus kami juga memasukkan materi terkait mental health, dan membuka kesempatan bagi para Adik Bintang saling berkonsultasi dengan penerima manfaat Glow & Lovely Bintang Beasiswa tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...