Logo Sulselsatu

Janji AIA Bila Suara Gerindra Sulsel di Pileg 2024 Menurun

Asrul
Asrul

Senin, 30 Agustus 2021 19:23

Janji AIA Bila Suara Gerindra Sulsel di Pileg 2024 Menurun

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Gerindra Sulsel memastikan mesin politiknya menyambut Pemilu 2024 sudah siap.

Bahkan Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengaku siap mundur dari pucuk pimpinan partai yang dibesutnya jika ia gagal membawa Partai Gerindra berprestasi di pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Saya check out. Saya siap mundur dari Ketua Gerindra. Saya siap melepas jabatan ketua, jika Gerindra kalah,” kata AIA di Makassar, Senin (30/8/2021).

Baca Juga : Kader Golkar Toraja Utara Ancang-ancang Hengkang ke Gerindra

Saat ini, Gerindra mengantongi 11 kursi di DPRD Sulsel. Jika perolehan partainya menurun atau tetap sama, AIA menegaskan siap mundur. Dia siap merelakan posisi Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Sponsored by MGID

“Kita dapat 10 kursi (di Pileg) itu kelewatan (gagal). Bahkan dapat 11 kursi pun itu juga kelewatan. Kalau Gerindra cuma dapat itu, maka saya akan mundur,” ujarnya.

Anggota DPR RI ini ingin ada peningkatan. Artinya pencapaian Gerindra Sulsel pada Pileg 2024 minimal 12 kursi. Bukan 11 kursi atau dibawahnya.

Baca Juga : VIDEO: Ketua Gerindra Sulsel Apresiasi Kepemimpinan Plt Gubernur Sudirman Sulaiman

“Kita mau ada peningkatan. Artinya peningkatan kursi itu menjadi tolak ukur bagi saya bahwa saya ini bekerja. Kalau tak ada peningkatan, artinya kan saya tidak bekerja,” tuturnya.

Hanya saja, AIA mematok target lebih tinggi lagi. Dia ingin Partai Gerindra Sulsel menguasai parlemen di DPRD provinsi. Menurutnya, sudah cukup Gerindra terus mendapat jatah unsur pimpinan.

“Kita mau 17 kursi. Kita target bisa meraih kursi sebanyak mungkin. Betul, Gerindra di Pileg 2024 dapat jatah kursi Ketua DPRD (Sulsel),” jelasnya.

Baca Juga : Langkah Nyata Gerindra Sulsel Dukung Pemerintah Ciptakan Herd Immunity

Soal komposisi calon legislatif (Caleg), AIA tak mau membocorkannya. Dia mengaku hal tersebut masuk dalam strategi pemenangan di Partai Gerindra Sulsel.

“Kalau soal itu, tentu kita tidak mau bahas. Karena itu merupakan strategi kita yang tidak boleh diketahui oleh publik. Tapi pada intinya, kami sangat yakin bisa menang,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini menjelaskan, jika Gerindra berhasil meraih hasil maksimal di Pileg 2024, maka tujuan selanjutnya ialah pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel. Perolehan kursi di Pileg menjadi nilai tawar Gerindra mengusung nantinya.

Baca Juga : Langkah Nyata Gerindra Sulsel Dukung Pemerintah Ciptakan Herd Immunity

“Makanya kita bekerja dan fokus dulu untuk Pileg. Jika kita berhasil, maka kita tentu percaya diri di Pilgub. Pasti kita ingin menang di pemilihan gubernur,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar26 September 2021 16:28
Kadispora Sulsel Akan Dampingi Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis akan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirma...
Makassar26 September 2021 15:50
Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, SE, MM menilai peraturan daerah (Perda) kota Makassa...
Video25 September 2021 23:31
VIDEO: Viral, Mertua di Bima Tendang Menantu Saat Proses Akad Nikah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mempelai pria ditendang oleh mertua saat proses akad nikah. Video tersebut terjadi di Oimbo, Kecama...
Sponsored by MGID
Adventorial25 September 2021 22:02
Tenaga Profesional Turun Tinjau Awal Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar
SULSELSATU.com, Parepare — PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai m...