Logo Sulselsatu

NasDem Toraja Harap Rusdi Masse Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

Asrul
Asrul

Selasa, 31 Agustus 2021 16:29

NasDem Toraja Harap Rusdi Masse Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Suara-suara dari kader Partai NasDem di daerah untuk Rusdi Masse (RMS) maju di Pilgub Sulsel tahun 2024 mulai bermunculan.

Terbaru dari Tana Toraja (Tator), Sekretaris DPD NasDem Tator Sarwindye Tiranda Biringkanae mengatakan hal itu.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel itu menyebut sampai saat ini RMS tak pernah menyatakan diri untuk maju.

Baca Juga : Tak Hanya Turunkan Alat Berat, Rusdi Masse Perintahkan Kader NasDem Berkantor di Rampi

“Beliau kan selalu bilang akan mendukung pemerintahan sekarang (Andi Sudirman Sulaiman). Tetapi, kami kader di daerah memandang beliau sangat pantas untuk maju Pilgub 2024,” kata Sarwindye di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (31/8/2021).

Sarwindye bercerita, khusus di Tator dan Toraja Utara sambutan masyarakat terhadap sosok RMS begitu tinggi.

Anggota Komisi B ini bahkan menjanjikan kemenangan yang besar bila saja Wakil Ketua Banggar DPR RI itu menyatakan kesiapannya maju di Pilgub nanti.

Baca Juga : Rusdi Masse dan Nurdin Halid Bahas Masa Depan Sulsel di Mekkah

“Kemarin waktu Pilgub, Pak Nurdin Abdullah menang banyak di dua daerah ini. Saya percaya, dengan kemampuan dan kapasitas Pak ketua (RMS) bisa menang besar, paling tidak sekitar 70 persen suara lah,” ujar dia.

RMS dimata Sarwindye adalah tokoh yang disebut “paket komplit”. Pengalaman memimpin ada, dekat dengan masyarakat, jiwa sosial tinggi dan berbagai macam kemampuan yang dimiliki suami Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi itu.

“Kalai saya pribadi, Pak ketua ini sosok yang komplit. Tidak ada yang perlu diragukan bila beliau menjadi pemimpin,” ujarnya.

Baca Juga : Gabung NasDem, Muallim Tampa Siap Tarung Menuju Senayan

Sementara itu, RMS belum lama ini mengatakan Partai NasDem akan memprioritaskan kader dicalonkan dibanding melirik tokoh eksternal.

“Nasdem prioritaskan kader, kecuali tidak ada kader siap baru kita ke yang lain,” katanya.

Mantan Bupati Sidrap dua periode itu tidak menyebutkan siapa saja nama-nama kader yang dipersiapkan partainya. Ia berharap, setiap kader harus siap dan mempersiapkan diri.

Baca Juga : Gabung NasDem, Muallim Tampa Siap Tarung Menuju Senayan

“Jadi saya tugasku menyiapkan, apakah orang disiapkan siap atau tidak atau bagaimana, itu lain persoalan. Tapi bagi saya semua orang harus siap,” ujarnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Mei 2022 01:05
Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Ramah tamah hari raya Waisak yang digelar Persatuan Umat Budha Ind...
Video16 Mei 2022 22:50
VIDEO: Jalan Rusak Parah, Mobil Ambulans yang Bawa Jenazah Ikut Terjebak
SULSELSATU.com – Akses jalan Batuputih-Sangkulirang, Kalimantan Timur mengalami rusak parah. Akibatnya Mobil ambulans Puskesmas Biduk yang sedan...
Makassar16 Mei 2022 22:06
KPK Puji Kinerja Gubernur Andi Sudirman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Wilayah IV Komisi Pemberantasan Ko...
Kesehatan16 Mei 2022 21:35
Tingkatkan Fasilitas Pelayanan Publik, NIPAH Park Gandeng PMI Hadirkan Gerai Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Park berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menghadirkan gerai donor darah. Gerai dono...