Logo Sulselsatu

NasDem Toraja Harap Rusdi Masse Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

Asrul
Asrul

Selasa, 31 Agustus 2021 16:29

NasDem Toraja Harap Rusdi Masse Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Suara-suara dari kader Partai NasDem di daerah untuk Rusdi Masse (RMS) maju di Pilgub Sulsel tahun 2024 mulai bermunculan.

Terbaru dari Tana Toraja (Tator), Sekretaris DPD NasDem Tator Sarwindye Tiranda Biringkanae mengatakan hal itu.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel itu menyebut sampai saat ini RMS tak pernah menyatakan diri untuk maju.

Baca Juga : Desy Serahkan Bantuan ke Warga Wajo Korban Puting Beliung

“Beliau kan selalu bilang akan mendukung pemerintahan sekarang (Andi Sudirman Sulaiman). Tetapi, kami kader di daerah memandang beliau sangat pantas untuk maju Pilgub 2024,” kata Sarwindye di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (31/8/2021).

Sponsored by MGID

Sarwindye bercerita, khusus di Tator dan Toraja Utara sambutan masyarakat terhadap sosok RMS begitu tinggi.

Anggota Komisi B ini bahkan menjanjikan kemenangan yang besar bila saja Wakil Ketua Banggar DPR RI itu menyatakan kesiapannya maju di Pilgub nanti.

Baca Juga : Bupati Wajo Amran Apresiasi Gerak Cepat Kader NasDem Bantu Warga Korban Bencana

“Kemarin waktu Pilgub, Pak Nurdin Abdullah menang banyak di dua daerah ini. Saya percaya, dengan kemampuan dan kapasitas Pak ketua (RMS) bisa menang besar, paling tidak sekitar 70 persen suara lah,” ujar dia.

RMS dimata Sarwindye adalah tokoh yang disebut “paket komplit”. Pengalaman memimpin ada, dekat dengan masyarakat, jiwa sosial tinggi dan berbagai macam kemampuan yang dimiliki suami Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi itu.

“Kalai saya pribadi, Pak ketua ini sosok yang komplit. Tidak ada yang perlu diragukan bila beliau menjadi pemimpin,” ujarnya.

Baca Juga : Fastabiqul Khairat Kader NasDem Sulsel di Hari Jumat

Sementara itu, RMS belum lama ini mengatakan Partai NasDem akan memprioritaskan kader dicalonkan dibanding melirik tokoh eksternal.

“Nasdem prioritaskan kader, kecuali tidak ada kader siap baru kita ke yang lain,” katanya.

Mantan Bupati Sidrap dua periode itu tidak menyebutkan siapa saja nama-nama kader yang dipersiapkan partainya. Ia berharap, setiap kader harus siap dan mempersiapkan diri.

Baca Juga : Fastabiqul Khairat Kader NasDem Sulsel di Hari Jumat

“Jadi saya tugasku menyiapkan, apakah orang disiapkan siap atau tidak atau bagaimana, itu lain persoalan. Tapi bagi saya semua orang harus siap,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...
Sponsored by MGID
Berita Utama19 September 2021 13:21
Muscab PPP Makassar Memanas, Rahcmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...