Logo Sulselsatu

Rachmat Taqwa Harap Prosesi Muscab PPP Makassar Tidak Seperti Warung Tunjuk-tunjuk

Asrul
Asrul

Kamis, 02 September 2021 07:00

Rachmat Taqwa Harap Prosesi Muscab PPP Makassar Tidak Seperti Warung Tunjuk-tunjuk

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Ketua DPC PPP Makassar Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) berharap pelaksanaan Muscab bisa lebih demokratis.

Wakil Ketua Bappilu Dapil 2 DPC PPP Makassar itu bahkan menginginkan agar gelaran sekali lima tahun itu tidak dilaksanakan seperti warung makan tunjuk-tunjuk.

“Ini kan partai ummat yang mengedepankan musyawarah. Nah Muscab PPP Makassar ini bukan seperti pemilihan di Warteg main tunjuk-tunjuk saja. Ada mekanisme yang diatur dalam AD/ART,” kata RTQ, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga : Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda

Anggota DPRD Makassar itu lebih jauh mengatakan mekanisme itu dalam forum Muscab yaitu pemilihan formatur, lalu formatur tersebut lah berembuk menentukan ketua DPC Makassar.

Sponsored by MGID

“Bukan kemudian sebelum Muscab muncul nama tiba-tiba yang dianggap layak jadi ketua DPC. Tidak seperti itu, nah inilah harus kita jaga marwah partai,” terangnya.

RTQ menyinggung soal gejolak kader PPP di Kabupaten Bone yang menyebut partai ini dimasuki kolonial hal biasa saja.

Baca Juga : Amir Uskara Turun Tangan Atasi Kegaduhan Muscab PPP Makassar

“Tetapi apa yang diaspirakan teman PPP di Bone memberikan pesan bahwa partai ini kaderisasi, berikan ruang kepada kader yang sudah lama berjuang bersama PPP, bukan diberikan kepada mereka-mereka yang tidak paham partai,” jelas RTQ.

RTQ menyebut konsolidasinya untuk meraih simpati PAC terus berjalan meski digelar tertutup, karena bila dibuka dia mengkhawatirkan akan diganti.

“Masih berjalan, walaupun kita silent. Karena banyak yang mau tahu PAC mana saja yang saya pegang. Kalau mereka tahu nanti di Plt kan lagi,” katanya.

Baca Juga : Muscab PPP Makassar Memanas, Rahcmat Taqwa Mengamuk

Soal saran DPW agar anggota fraksi fokus di legislatif, kata RTQ, baru sebatas pertimbangan sementara.

“Mungkin DPW punya pertimbangan tersendiri, tetapi selama kami tidak melanggar AD/ART saya rasa ketua wilayah (Imam Fauzan) orang yang punya integritas tinggi, tidak mungkin berpihak ke salah satu calon,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...