Logo Sulselsatu

Motor Super Sport Astra Motor CBR600RR Sampai pada Konsumen Pertama di Indonesia

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 03 September 2021 11:03

Motor Super Sport Astra Motor CBR600RR Sampai pada Konsumen Pertama di Indonesia

SULSELSATU.com, MAKASSAR Motor CBR600RR resmi diterima oleh konsumen pertama di Indonesia, yaitu Ronald Sinaga. CBR600RR merupakan motor dengan desian super sport, desain knalpot yang compact dengan posisi lubang knalpot terletak di tengah untuk memberikan kesan ramping.

Ronald mengatakan, moge pertama miliknya yaitu Honda CBR600 F4. Ketika mengetahui AHM akan merilis CBR600RR di Indonesia, dirinya melihat ini sebagai kesempatan bernostalgia memiliki CBR600 series dan dengan langsung memesan.

“Tahun lalu saya dapat info kalau CBR600RR akan rilis di Indonesia, sikat aja. Langsung pesan”, ungkap Ronald, Jumat, (3/9/2021).

Dept. Head Marketing Astra Motor, Dharma Widjaja mengatakan, Ronald Sinaga yang akrab disapa Bro Ron ini juga diklaim sebagai pemilik pertama CBR600RR secara resmi di Indonesia.

Sponsored by MGID

“Hadir dengan desain super sport, CBR600RR juga memiliki performa tinggi dengan beragam teknologi fitur canggih yang disematkan. Sehingga mampu memanjakan sekaligus memenuhi kebutuhan para pecinta motor super sport di Indonesia,” ujarnya.

CBR600RR memiliki tiga mode berkendara, yakni fast riding, fun riding, dan comfortable riding. Terdapat juga opsi bagi pengendara untuk membuat mode berkendara sendiri sesuai karakter berkendaranya melalui dua slot yang dapat mengatur tenaga (5 level), HSTC (9 level+off), wheelie control (3 level+off), dan engine brake (3 level).

Motor CBR600RR juga dilengkapi Honda Electronic Steering Damper (HESD) dengan tiga mode penyetelan (hard, medium, soft). Komponen ini bekerja bersama sensor Inertial Measurment Unit (IMU) untuk mendeteksi posisi angle sepeda motor dan sensor kecepatan untuk menambah kestabilan saat melaju pada kecepatan tinggi dan menikung.

“Kekayaan fitur lainnya pada lengan ayun (swing arm) terbuat dari bahan aluminium yang memberikan bobot ringan dan rigid sehingga memberikan kenyamanan handling dalam melakukan manuver berkendara. Kestabilan juga didukung suspensi depan Showa Inverted Telescopic dan suspensi belakang Showa Pro-Link with Gas-Chamber. Semua suspensi dapat disesuaikan kompresi dan rebound-nya,” bebernya.

CBR600RR hadir dengan warna legendaris Tricolor sekaligus pelengkap jajaran motor Honda CBR Series di Indonesia. Super sport 600cc ini dipasarkan dengan harga Rp553.028.000 on the road Makassar.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...