Logo Sulselsatu

13 Jam Bupati Indah Jalan Bareng TP, Temui Warga Korban Banjir Hingga Makan Malam

Asrul
Asrul

Sabtu, 04 September 2021 23:07

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, LUTRA – Selama kurang lebih 13 jam Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) bersama Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani jalan bareng pada Sabtu (4/9/2021).

TP mengawali kebersamaannya dengan Indah saat pelepasan bantuan DPD I Golkar Sulsel dan amggota DPR RI Muhammad Fauzi ke korban banjir di Hotel Bukit Indah pagi pukul 09.00 Wita.

Usai pelepasan, TP dan Indah mengunjungi korban banjir pertama di Desa Radda. Disana kedua kepala daerah ini memberikan bantuan sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi warga.

Baca Juga : Respon Andi Ina Ketua DPRD Sulsel Bukan Milik Golkar: Hasilnya Harus Diterima, Kita Kalah

“Bakti sosial ini karena Bapak Airlangga, ketua umum kami meminta semua kader Golkar hadir di tengah masyarakat yang tertimpa musibah bencana,” kata Taufan Pawe, Walikota Parepare dua periode itu.

Setelah itu, politisi berlatar hukum itu bersama Indah menemui warga korban banjir lainnya di Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat.

Pada kesempatan itu, TP memberi pujian atas kemampuan Indah memimpin Lutra yang memiliki wilayah cukup luas dan infrastruktur jalan belum memadai.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

“Bu Indah pemimpin yang hebat, tidak ada di Sulsel yang jadi bupati perempuan, paling sampai wakil. Kita berharap karir politik beliau bisa lebih nanti,” puji TP.

Kebersamaan TP dan Indah tak sampai disitu, keduanya kembali melanjutkan perjalanan ke Desa Waelawi untuk menyapa warga di sana, sembari menyerahkan paket bantuan.

Di tempat ini, Indah menyampaikan bahwa kedatangan Taufan Pawe ke Lutra sebagai kapasitas Ketua DPD I Golkar Sulsel, pertama dalam sejara desa tersebut dikunjungi orang nomor satu di partai itu.

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

“Tentu kapasitas beliau sebagai Ketua Golkar Sulsel tidak hanya sebatas itu, beliau punya 13 orang anggota DPRD Sulsel, kita berharap bahwa lewat beliau dukungan mereka untuk Lutra bisa berjalan baik,” ungkap Indah.

Setelah pertemuan tersebut, kedua tokoh politik itu masih bersama. Kali ini, Indah mengantar TP dan rombongan kembali ke penginapan di Hotel Pondok Indah.

Usai salat magrib Indah kembali menjamu TP dan sejumlah elit Golkar Sulsel makan malam di Kantor Bupati Lutra hingga pukul 21.06 Wita.

Baca Juga : Taufan Pawe Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang 80 Persen di Sulsel

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Musda Golkar Lutra besok, Minggu (5/9/2021) akan menetapkan Indah sebagai Ketua DPD II Golkar Lutra.

Persaingan sengit sempat terjadi antara Indah dan Arifin Junaid. Namun, DPP memberi diskresi ke Indah. Bila tak ada aral melintang, orang nomor satu di Lutra itu akan memimpin partai beringin selama lima tahun memdatang mulai besok.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....