Logo Sulselsatu

Komisioner Ombudsman RI Dukung Investasi Smelter Tiran Mineral di Sultra

Asrul
Asrul

Rabu, 08 September 2021 09:25

Tiran Group. (INT)
Tiran Group. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Laode Ida menyambut baik keberadaan Smelter PT Tiran Mineral di Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut mantan anggota DPD RI asal Sultra ini, keberadaan smelter nikel PT Tiran Mineral di Konut Sultra membawa sisi sangat positif dalam hal investasi, apalagi investasi ini berasal anak bangsa sendiri.

“Seharusnya diberi ‘karpet merah’. Dari pengalaman, saya tahu betul betapa sulitnya menarik investasi saat ini. Apalagi berinvestasi untuk proyek strategis nasional, katanya, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga : Survei Pilpres Index Indonesia, Elektabilitas Amran Sulaiman Kalahkan SYL dan Anis Matta

Laode Ida menegaskan, jangan ada aroma diskriminatif dalam berinvestasi. Anak bangsa yang ingin berinvestasi juga seharus mendapat dukungan total sesama anak bangsa.

Sponsored by MGID

“Karena hasil ini juga akan dinikmati masyarakat, khususnya masyarakat lokal di Sultra. Jangan kita terjebak dalam isu-isu tak mendasar seperti masalah administratif,” tandasnya.

Pertama, kata Laode Ida, yang paling mendasar adalah ada anak bangsa sendiri yang ingin berinvestasi. Persoalan terkait administrasi yang selama ini dipersoalkan hanyalah masalah prosedural dan sama sekali tidak mendasar.

Baca Juga : Ketua Dewan Ekonomi Intim Harap JK dan Aksa Mahmud Dukung AAS Maju Cawapres

“Makanya saya mendukung penuh investasi yang dilakukan oleh PT Tiran Mineral di Sultra. Investasi yang dilakukan perusahaan milik pribumi ini juga merupakan pemenuhan kewajiban berkonstitusi di mana pengelolaan sumberdaya alam dikelola untuk kesejahteraan sebesar-besarnya rakyat Indonesia,” ujarnya Loode Ida.

Dia juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat Sultra, khususnya Konut untuk tidak terprovokasi oleh kepentingan sekelompok orang yang merasa terganggu oleh keberadaan PT Tiran.

“Justru kita harus saling mendukung sesama anak bangsa yang ingin melihat masyarakat Sultra sejahterah,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...