Logo Sulselsatu

Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

Andi
Andi

Jumat, 10 September 2021 18:47

Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

SULSELSATU.com – BKSDM Kabupaten Luwu Utara melalui Panitia Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 meniadakan lokasi live score SKD CPNS sehingga tak ada kesempatan bagi peserta SKD untuk melihat nilai ujian di tempat terbuka.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara, Nursalim Ramli menjelaskan mengenai meniadakan lokasi live score CPNS terpaksa harus diambil mengingat pelaksanaan SKD di pandemi COVID-19.

“Live score di lokasi pelaksanaan tes SKD sudah tidak ada lagi, karena bisa memicu terjadinya kerumunan,” jelasnya pada Jumat (10/9/2021).

Baca Juga : Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 Mencapai 4.008.062 Orang

Ia mengatakan Panitia Seleksi Nasional dari BKN Pusat sangat ketat dalam pelaksanaan SKD tahun ini apalagi di tengah pandemi COVID-19.

Sponsored by MGID

“Kita belum tahu teknisnya seperti apa, terkait pengumuman nilai peserta SKD, apakah nanti diumumkan lewat kanal media sosial, ataukah kita bagi link live score-nya,” sebut dia.

Nursalim menegaskan lokasi live score di tempat terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya ditiadakan.

Baca Juga : Covid-19 Melandai, Plt Gubernur Perintahkan Kontrol BOR Rumah Sakit

“Saya kira kita butuh beberapa penegasan untuk merespon kondisi pandemi COVID-19, termasuk juga kita minta dari Dinas Kesehatan menyiapkan masker dan hand sanitizer cadangan, guna mengantisipasi ada peserta tidak membawanya,” imbuhnya.

Ia menambahkan pelaksanaan SKD tahun ini terbilang ketat karena harus steril dari COVID-19 agar tidak tercipta klaster CPNS.

“Panselnas akan memeriksa penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan SKD,” terangnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Pimpin Penyerahan CBP Pemprov Sulsel untuk Warga Terdampak COVID-19

SKD akan dilaksanakan 26 September – 4 Oktober 2021 di Aula La Galigo. Sebanyak 3.030 orang formasi CPNS dan 87 orang formasi PPPK non Guru.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 September 2021 22:54
Ketua Panita Pilkades Bontocini Bantah 222 Orang Warga Kehilangan Hak Pilih
Ilustrasi (Int) SULSELSATU.com,Jeneponto – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bontocini, Reskina membantah pernyataan oknum Aliansi ...
Makassar24 September 2021 21:16
Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Danny Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) sosialisasi rencana pengadaan tanah bagi pembangunan akses jal...
Video24 September 2021 21:00
VIDEO: Viral, Pria Ini Lamar Pacarnya Pakai Presentasi Power Point
SULSELSATU.com – Seorang pria melamar kekasihnya pakai cara unik viral di media sosial. Dalam video tampak pria tersebut disaksikan calon mertua...
Sponsored by MGID
Adventorial24 September 2021 20:46
Tambal Joint Jembatan Sumpang, Taufan Pawe : Perbaikan Ruas Jalan Jadi Perhatian Pemerintah
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali turun membenahi ruas jalan ru...