Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Minta Vaksinasi Serentak 100 RT 100 Persen Segera Terealisasi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 13 September 2021 17:04

Danny Pomanto Minta Vaksinasi Serentak 100 RT 100 Persen Segera Terealisasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meminta jajarannya pro-aktif mempercepat proses vaksinasi pada seluruh warga yang menjadi sasaran vaksinasi.

Danny berharap tim vaksinator Pemkot Makassar mampu melakukan vaksinasi di 100 RT/hari pada 15 kecamatan se-Kota Makassar segera terealisasi 100 persen.

Danny dalam rapat koordinasi tim Makassar Recover dan Forkopimda Makassar, di Balai Kota Makassar, Senin (13/9/2021), mengatakan target sasaran vaksinasi di Makassar saat ini sudah mencapai 56 persen dari total sasaran vaksinasi sekitar 1,1 juta warga Kota Makassar.

Baca Juga : Turun Level Jadi Zona Kuning, Danny Akan Longgarkan Jam Operasional Pelaku Usaha

“Selama ini warga divaksin atas inisiatif sendiri, kita mau percepat proses menuju herd immunity per-kecamatan, dengan melakukan vaksinasi di 100 RT serentak perhari, dengan perkiraan ada 150 warga di tiap RT yang belum divaksin, dua hari kecamatan bisa tuntas, dua minggu bisa tuntas seluruhnya,” ujar Danny dalam pidato arahannya.

Sponsored by MGID

Sesuai petunjuk Presiden Joko Widodo dalam lawatannya di Sulsel pekan lalu, lanjut Danny, diharapkan tim vaksinator Pemkot Makassar, yang nantinya akan bekerja sama dengan vaksinator dari institusi TNI-Polri, dapat mempercepat proses vaksinasi dengan terjun langsung ke seluruh RT di Kota Makassar, dengan gerakan sapujagat vaksinasi serentak di 100 RT perharinya.

Diketahui stok vaksin Covid-19 yang dimiliki Pemkot Makassar sebanyak 114 ribu dosis.

Baca Juga : Meski Turun Level Jadi Zona Kuning, Wali Kota Danny Tetap Imbau Warga Jaga Prokes

“Sesuai arahan bapak presiden di hanggar, meskipun angka Covid-19 turun, kita tidak boleh lengah. Vaksinasi harus dipercepat. Stok vaksin harus cepat dihabiskan,” pungkas Danny.

Untuk itu, Danny memerintahkan pada seluruh jajarannya, baik Dinas Kesehatan, Camat-Lurah, dinas-dinas lainnya, dan tim Covid Hunter Makassar Recover, segera mempersiapkan data, bahan sosialisasi, serta kelengkapan teknis pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh RT di Kota Makassar.

Beberapa lokasi yang diusulkan menjadi tempat vaksinasi yaitu bangunan sekolah dan rumah ibadah di sekitar pemukiman warga.

Baca Juga : Kampanyekan Vaksinasi Sapu Jagad 100 RT 100 Persen Tiap Hari, Danny Imbau Partisipasi Warga

Danny menambahkan, penurunan angka terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini tidak membuat lengah semua pihak di Makassar. Diperkirakan sudah tiga kali gelombang pandemi Covid-19 terjadi di Makassar.

“Hari ini turun, besok bisa naik lagi, kita perkirakan di Makassar sudah ada tiga kali gelombang, jadi kita harus belajar pada tiga gelombang ini,” tutup wali kota dua periode ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar22 September 2021 11:13
Hadiri Rapat Paripurna, Plt Gubernur Apresiasi Kinerja Dewan Lebih Cepat Rampungkan Pembahasan APBD
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda persetujuan bersama...
Berita Utama22 September 2021 11:06
Sudah 633 SMA di Sulsel Lakukan PTM, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Prokes dan Kebut Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dilakukan secara terbatas. Untuk tingkatan ...
Ekonomi22 September 2021 09:08
PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengirimkan 20 personel untuk mendukung acara PON XX Papua. Misi utama dari ...
Sponsored by MGID
Video21 September 2021 23:26
VIDEO: Sopir Ambulans Alami Kejadian Mistis Saat Antar Jenazah, Sirine Tiba-tiba Mengecil
SULSELSATU.com – Seorang sopir ambulans mengalami kejadian mistis saat mengantar jenazah. Insiden mistis itu dibagikan di akun TikTok @fujiyahg....