Logo Sulselsatu

Status Makassar Jadi Zona Kuning, Wali Kota Danny Puji Peran Makassar Recover

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 21 September 2021 15:02

Status Makassar Jadi Zona Kuning, Wali Kota Danny Puji Peran Makassar Recover

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyebut Kota Makassar saat ini berada dalam lingkaran zona kuning dalam penyebaran virus covid-19. Kota Makassar saat ini masuk kategori level 2 untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengakui hal tersebut tidak terlepas dari peranan semua pihak yang telah mendukung berjalannya Makassar Recover.

Hal ini dipaparkan Danny saat menjadi narasumber pada international conference on urban health ke 3 yang di adakan oleh Poltek Makassar di hotel Four Point of Sheraton, Jalan Andi Djemma, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Minta Peran Balai BPOM Jaga Keamanan Pangan

Danny mengatakan saat ini Kota Makassar telah turun level ke tingkatan dua yang sebelumnya berada pada tingkatan empat dengan jumlah warga terpapar saat itu mengalami kenaikan.

Sponsored by MGID

“Alhamdulillah jumlah warga terpapar saat ini makin berkurang yang sama halnya mengantarkan Makassar turun level ke tingkatan dua dan berubah warna yang tadinya zona merah dengan jumlah penderita covid yang tinggi sekarang sudah kuning atau penderita covid minim”,ungkap Danny.

Lebih lanjut Danny mengaku, program Makassar Recover yang di canangkannya bersama Wawali Fatmawati Rusdi telah mampu menekan pergerakan covid.

Baca Juga : Tinjau Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Pemkot Makassar, Danny Minta Peserta Fokus

“Semua bersatu dan bekerja sama menyukseskan Makassar Recover dengan aktif ke lapangan melihat potensi penyebaran covid. Memisahkan yang sakit dan sehat dan juga mengedukasi warg akan pentingnya beradaptasi pada kondisi dewasa ini” jelasnya.

Sebelumnya, Kota Makassar berada di level empat langsung loncat ke level dua dengan keterlibatan petugas yang tergabung dalam satgas raika,satgas covid,tim detektor dan juga isolasi apung terpadu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...