Logo Sulselsatu

Bupati Lutim Minta Pegawai Dinkes Jadi Agen Perubahan di Tengah Pandemi

Andi
Andi

Rabu, 22 September 2021 10:12

Bupati Luwu Timur, H. Budiman
Bupati Luwu Timur, H. Budiman

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Timur, H.Budiman memberikan arahan kepada Pegawai Dinas Kesehatan untuk berkinerja baik dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Arahan itu disampaikan usai melakukan senam di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Malili pada Rabu, 22 September 2021.

Program Senam Bersama Bupati Luwu Timur dengan jajaran Dinkes ini mengangkat tema “Budayakan Germas dengan melakukan aktifitas fisik”.

Baca Juga : VIDEO: Mahasiswa Cantik Asal Wonogiri Jadi Penjual Kambing, Bantu Ayah Saat Pandemi

Pada kesempatan itu, Budiman meminta khusus tenaga kesehatan di Puskesmas yang masih berstatus upah jasa, diharapkan benar-benar optimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sponsored by MGID

“Terlebih saat ini, saya telah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan evaluasi berkala kontrak bagi tenaga upah Jasa. Itu artinya ketika kita memilih bergabung Dengan Pemerintah Daerah, maka kita harus satu pikiran, visi, arah untuk meraih tujuan yang telah direncanakan sebelumnya,” katanya.

Meskipun berstatus sebagai pegawai upah jasa, Budiman berharap semangat untuk melayani masyarakat tetap diprioritaskan.

Baca Juga : KUR Penyelamat UMKM di Masa Pandemi

“Kita harus kedepankan pelayanan. Jangan merasa rendah karena berstatus upah jasa. Rezeki tidak pernah ada yang tahu kedepannya. Bisa jadi hari ini upah jasa, bisa saja nantinya jadi PNS, bahkan bisa saja jadi Kadis,” jelasnya.

Dalam sambutannya ia meminta pegawai terus menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penting bagi tenaga kesehatan harus tetap menjaga kesehatan dalam setiap pelayanan agar terhindar dari virus corona atau Covid-19. Jadilah agen perubahan ditengah pandemi,” jelasnya.

Baca Juga : BRI Hadirkan Ekosistem Cashless Payment, Wisata Jadi Aman dan Nyaman Berkat QRIS

Ia juga mengingatkan Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin agar segera melakukan rapat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, para Camat untuk meluncurkan program satu desa 100 vaksinator..

Dalam kesempatan itu didampingi Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin, Staf Ahli Hukum dan Pemerintah, dr. April, serta para pegawai Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...