Logo Sulselsatu

Bupati Lutim Minta Pegawai Dinkes Jadi Agen Perubahan di Tengah Pandemi

Andi
Andi

Rabu, 22 September 2021 10:12

Bupati Luwu Timur, H. Budiman
Bupati Luwu Timur, H. Budiman

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Timur, H.Budiman memberikan arahan kepada Pegawai Dinas Kesehatan untuk berkinerja baik dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Arahan itu disampaikan usai melakukan senam di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Malili pada Rabu, 22 September 2021.

Program Senam Bersama Bupati Luwu Timur dengan jajaran Dinkes ini mengangkat tema “Budayakan Germas dengan melakukan aktifitas fisik”.

Baca Juga : Jemaah Haji Asal Indonesia Jadi yang Pertama Tiba di Arab Saudi Sejak Pandemi

Pada kesempatan itu, Budiman meminta khusus tenaga kesehatan di Puskesmas yang masih berstatus upah jasa, diharapkan benar-benar optimal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terlebih saat ini, saya telah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan evaluasi berkala kontrak bagi tenaga upah Jasa. Itu artinya ketika kita memilih bergabung Dengan Pemerintah Daerah, maka kita harus satu pikiran, visi, arah untuk meraih tujuan yang telah direncanakan sebelumnya,” katanya.

Meskipun berstatus sebagai pegawai upah jasa, Budiman berharap semangat untuk melayani masyarakat tetap diprioritaskan.

Baca Juga : Rully Heryawan Apresiasi Kegiatan Bupati Turun Ke Desa Menyapa Masyarakat

“Kita harus kedepankan pelayanan. Jangan merasa rendah karena berstatus upah jasa. Rezeki tidak pernah ada yang tahu kedepannya. Bisa jadi hari ini upah jasa, bisa saja nantinya jadi PNS, bahkan bisa saja jadi Kadis,” jelasnya.

Dalam sambutannya ia meminta pegawai terus menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Penting bagi tenaga kesehatan harus tetap menjaga kesehatan dalam setiap pelayanan agar terhindar dari virus corona atau Covid-19. Jadilah agen perubahan ditengah pandemi,” jelasnya.

Baca Juga : VIDEO: Mahasiswa Cantik Asal Wonogiri Jadi Penjual Kambing, Bantu Ayah Saat Pandemi

Ia juga mengingatkan Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin agar segera melakukan rapat bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, para Camat untuk meluncurkan program satu desa 100 vaksinator..

Dalam kesempatan itu didampingi Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin, Staf Ahli Hukum dan Pemerintah, dr. April, serta para pegawai Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...