Logo Sulselsatu

Dewan Apresiasi Kinerja Walikota Makassar Atasi Covid-19 Masuk Zona Kuning

Asrul
Asrul

Kamis, 23 September 2021 17:03

Dewan Apresiasi Kinerja Walikota Makassar Atasi Covid-19 Masuk Zona Kuning

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kota Makassar kini berstatus zona kuning sebaran Covid-19. Tidak hanya itu, PPKM juga mengalami penurunan level ke 2 sebelumnya di angka 4.

Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Samsu memberi apresiasi terhadap kinerja Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama jajarannya dan pihak terkait mengatasi Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi kinerja tim Covid-19 yang dikomandoi Pak Danny Pomanto selama ini, sehingga Makassar bisa masuk zona kuning,” kata Hidayat, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga : Legislator Makassar Muchlis Misbah Sebut Perlindungan Anak Tanggung Jawab Semua Pihak

Anggota Komisi D itu melanjutkan bahwa kerja-kerja tim Covid-19 Kota Makassar bisa ditingkatkan lagi, agar bisa masuk zona hijau dan minim kasus positif.

Sponsored by MGID

“Daerah-daerah lain ada yang masig berjuang lepas dari zona merah, Makassar sudah kuning. Artinya ada solusi yang baik dikerja dan dilakukan Pak Walikota dalam melawan pandemi. Karena di Sulsel kan sentralnya Makassar, tetapi dengan gaya kepemimpinan Pak Danny beliau mampu menekan laju penyebaran,” ujar Hidayat.

Dia juga berharap bahwa program Makassar Recover Danny-Fatma bisa lebih dimaksimalkan lagi, termasuk dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan.

Baca Juga : Yunus HJ Harap Pemkot Makassar Segera Buat Perwali Anjal dan Pengamen

Hidayat juga meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap memperketat protokol kesehatan, walau saat ini Kota Makassar sedang berada zona kuning.

“Kami berharap persoalan protokol kesehatan tetap konsisten, tidak terlalu kaku. Memberikan edukasi yang bisa menyentuh dan menggerakkan hati masyarakat secara suka rela tanpa paksaan,” tutur politisi PDIP tersebut.

Vaksinasi juga kata Hidayat perlu digencarkan walau kasus Covid-19 menurun. Program Danny Pomanto berbasis RW dan RT dipandang tepat saat ini.

Baca Juga : Serikat Jukir Demonstrasi ke DPRD Makassar, Tuntut PD Parkir Dibubarkan

“Langkah Pak Wali melakukan vaksinasi berbasis RW RT memang kami inginkan dari dulu. Karena dengan begini artinya berbasis data yang bisa disinkronkan antara data pusat dan Makassar,” demikian Hidayat.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...