Logo Sulselsatu

Dewan Apresiasi Kinerja Walikota Makassar Atasi Covid-19 Masuk Zona Kuning

Asrul
Asrul

Kamis, 23 September 2021 17:03

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kota Makassar kini berstatus zona kuning sebaran Covid-19. Tidak hanya itu, PPKM juga mengalami penurunan level ke 2 sebelumnya di angka 4.

Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Samsu memberi apresiasi terhadap kinerja Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama jajarannya dan pihak terkait mengatasi Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi kinerja tim Covid-19 yang dikomandoi Pak Danny Pomanto selama ini, sehingga Makassar bisa masuk zona kuning,” kata Hidayat, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

Anggota Komisi D itu melanjutkan bahwa kerja-kerja tim Covid-19 Kota Makassar bisa ditingkatkan lagi, agar bisa masuk zona hijau dan minim kasus positif.

“Daerah-daerah lain ada yang masig berjuang lepas dari zona merah, Makassar sudah kuning. Artinya ada solusi yang baik dikerja dan dilakukan Pak Walikota dalam melawan pandemi. Karena di Sulsel kan sentralnya Makassar, tetapi dengan gaya kepemimpinan Pak Danny beliau mampu menekan laju penyebaran,” ujar Hidayat.

Dia juga berharap bahwa program Makassar Recover Danny-Fatma bisa lebih dimaksimalkan lagi, termasuk dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan.

Baca Juga : VIDEO: Suara Caleg PPP Makassar Diduga Dicuri

Hidayat juga meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap memperketat protokol kesehatan, walau saat ini Kota Makassar sedang berada zona kuning.

“Kami berharap persoalan protokol kesehatan tetap konsisten, tidak terlalu kaku. Memberikan edukasi yang bisa menyentuh dan menggerakkan hati masyarakat secara suka rela tanpa paksaan,” tutur politisi PDIP tersebut.

Vaksinasi juga kata Hidayat perlu digencarkan walau kasus Covid-19 menurun. Program Danny Pomanto berbasis RW dan RT dipandang tepat saat ini.

Baca Juga : Profil Fahrizal Arrahman Husain, Caleg PKB Makassar Potensi Peraih Suara Terbanyak di Parlemen

“Langkah Pak Wali melakukan vaksinasi berbasis RW RT memang kami inginkan dari dulu. Karena dengan begini artinya berbasis data yang bisa disinkronkan antara data pusat dan Makassar,” demikian Hidayat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...