Logo Sulselsatu

Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Danny Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 24 September 2021 21:16

Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Danny Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) sosialisasi rencana pengadaan tanah bagi pembangunan akses jalan tol MNP. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pertanahan Kota Makassar di Hotel Horizon, Jalan Jend Sudirman. Jumat (24/9/2021).

Saat ini, percepatan akses pembangunan jalan tol yang menghubungkan jalur simpul tol ke Makassar New Port (MNP) telah memasuki tahapan persiapan.

Wali kota Makassar Danny Pomanto mengatakan pembangunan akses jalan tol, tentunya akan sangat bermanfaat terhadap posisi Makassar sebagai pintu gerbang dikawasan Indonesia timur.

Baca Juga : Hadiri Maulid Nabi, Wali Kota Danny Pomanto Tekankan Pentingnya Mendalami Al Qur’an

“Kalau itu sudah selesai maka koneksi jalan tol akan lebih lancar dan tentunya sesuai dengan perencanaan awal, ditambah dengan jalur kereta api. Insya Allah ini menjadi bagian yang sangat penting bagi posisi kota Makassar, pelabuhan dan bagi warga Makassar,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Olehnya itu, dihadapan Forkopimda Makassar dan Forkopimda Sulsel, serta seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan tol, Danny meminta untuk menemukan titik temu membahas pembebasan lahan.

“Ini adalah bahagian penting bagi kemajuan kita bersama, saya yakin kalau niat itu menjadi niat kita bersama masyarakat akan mudah diajak bicara, dan Isya Allah selama itu semua sesuai dengan aturan dan tidak merugikan kedua belah pihak. Saya yakin, bisa cepat menemukan titik temu, mengendepankan komunikasi lewat Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge dengan semangat Taro Ada Taro Gau,” jelas Danny.

Baca Juga : Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika

Danny meminta kepada lurah dan camat, untuk terus intens menjembatani dan memediasi, membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Selama untuk kebaikan dan tidak saling mengkhianati dan saling menghormati, Insya Allah pembebasan dan perwujudan tol Makassar New Port akan lebih cepat terwujud dari perkiraan kita,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...