Logo Sulselsatu

Kandidat Kuat Wakil Ketua DPR RI, Supriansa Sebut Lodewijk Bisa Diterima Semua Pihak

Asrul
Asrul

Senin, 27 September 2021 17:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekjen DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus sebagai kandidat kuat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat menggantikan Azis Syamsuddin.

Hal itu dibenarkan Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa. Dia mengatakan sosok Sekretaris Jenderal Golkar itu dinilai memiliki banyak kelebihan.

“Pak Sekjen adalah bagian dari pada yang menjadi perhatian tentu di Pak Ketua Umum karena memiliki banyak kelebihan,” kata Supriansa di Jakarta dikutip Tempo, Senin (27/9/2021).

Baca Juga : Komisi II DPR RI Apresiasi Upaya Pemprov Sulsel Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Supriansa mengatakan kader-kader Golkar lain yang duduk di parlemen pun memiliki banyak kelebihan. Mereka disebutnya memiliki kemampuan yang sama seperti Lodewijk. Meski begitu, dia mengatakan Airlangga mempertimbangkan dari pelbagai sisi dan mencari keputusan terbaik.

Politisi asal Sulsel itu lebih jauh menjelaskan bahwa Golkar adalah partai lama yang telah matang. Sehingga, kata dia, Airlangga akan berhati-hati dan memperhatikan semua sudut pandang dalam menunjuk pengganti Azis Syamsuddin.

“Tentu Pak Ketua Umum meminta pendapat-pendapat dari sekitar, ya itu hal yang sangat wajar,” ujar Supriansa.

Baca Juga : Golkar Jagokan Kader Demokrat di Pilkada Jeneponto Tahun 2024

Anggota Komisi Hukum DPR ini tak menampik salah satu pertimbangan yang diperhatikan Airlangga adalah sosok Lodewijk yang bisa diterima semua pihak. Namun, dia lantas menyambung dengan diplomatis bahwa semua kader Golkar di Senayan pun demikian.

“(Diterima semua pihak) itu adalah bagian saya rasa Pak Sekjen posisinya seperti itu. Dan tokoh-tokoh Golkar yang lain juga saya kira sama, memiliki posisi yang bisa diterima oleh semua pihak,” ujar Supriansa.

Lodewijk Freidrich Paulus saat ini duduk sebagai anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, komunikasi, dan luar negeri. Ia merupakan politikus berlatar purnawirawan letnan jenderal TNI.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News12 Mei 2024 21:21
Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pembangunan Stadion Sudiang Telah Dianggarkan di APBN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembangunan Stadion Sudiang telah resmi dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Penjabat Gubern...
Makassar12 Mei 2024 20:44
Lepas Kloter 1 Jemaah Haji Embarkasi Makassar, Pj Gubernur: Luruskan Niat Hanya untuk Beribadah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam suasana yang penuh haru dan semangat, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, resmi melepas Cal...
Politik12 Mei 2024 20:32
Rakhmat Kasim Bertemu Rahmat Masri Bandaso di Jakarta, Potensi Berpaket di Pilwali Palopo
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinamika politik menjelang Pilwali di Kota Palopo semakin meningkat. Setelah beberapa bakal calon telah memasang atri...
OPD12 Mei 2024 20:10
Cicu Atensi Khusus Jalan Hertasning, Minta Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Belum lama ini ruas jalan yang berada di Letjend Hertasning Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memakan k...