Logo Sulselsatu

Kandidat Kuat Wakil Ketua DPR RI, Supriansa Sebut Lodewijk Bisa Diterima Semua Pihak

Asrul
Asrul

Senin, 27 September 2021 17:19

Kandidat Kuat Wakil Ketua DPR RI, Supriansa Sebut Lodewijk Bisa Diterima Semua Pihak

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekjen DPP Golkar Lodewijk Freidrich Paulus sebagai kandidat kuat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat menggantikan Azis Syamsuddin.

Hal itu dibenarkan Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa. Dia mengatakan sosok Sekretaris Jenderal Golkar itu dinilai memiliki banyak kelebihan.

“Pak Sekjen adalah bagian dari pada yang menjadi perhatian tentu di Pak Ketua Umum karena memiliki banyak kelebihan,” kata Supriansa di Jakarta dikutip Tempo, Senin (27/9/2021).

Baca Juga : Bersama Dirjen Yankes Abdul Kadir, Legislator Aliyah Mustika Dorong Percepatan Vaksinasi di Selayar

Supriansa mengatakan kader-kader Golkar lain yang duduk di parlemen pun memiliki banyak kelebihan. Mereka disebutnya memiliki kemampuan yang sama seperti Lodewijk. Meski begitu, dia mengatakan Airlangga mempertimbangkan dari pelbagai sisi dan mencari keputusan terbaik.

Sponsored by MGID

Politisi asal Sulsel itu lebih jauh menjelaskan bahwa Golkar adalah partai lama yang telah matang. Sehingga, kata dia, Airlangga akan berhati-hati dan memperhatikan semua sudut pandang dalam menunjuk pengganti Azis Syamsuddin.

“Tentu Pak Ketua Umum meminta pendapat-pendapat dari sekitar, ya itu hal yang sangat wajar,” ujar Supriansa.

Baca Juga : DPR RI Setujui RUU Provinsi Sulawesi Selatan

Anggota Komisi Hukum DPR ini tak menampik salah satu pertimbangan yang diperhatikan Airlangga adalah sosok Lodewijk yang bisa diterima semua pihak. Namun, dia lantas menyambung dengan diplomatis bahwa semua kader Golkar di Senayan pun demikian.

“(Diterima semua pihak) itu adalah bagian saya rasa Pak Sekjen posisinya seperti itu. Dan tokoh-tokoh Golkar yang lain juga saya kira sama, memiliki posisi yang bisa diterima oleh semua pihak,” ujar Supriansa.

Lodewijk Freidrich Paulus saat ini duduk sebagai anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, komunikasi, dan luar negeri. Ia merupakan politikus berlatar purnawirawan letnan jenderal TNI.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Januari 2022 18:47
Elektabilitas Airlangga Tak Kunjung Naik, Nurdin Halid: Golkar Memang Belum Bekerja
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid menanggapi elektabilitas Airlangga Hartarto tak kunjung naik. Nurdin ...
Politik24 Januari 2022 18:30
PKS Sodorkan 2 Nama Kader Calon Wagub Pendamping Andi Sudirman Sulaiman
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Meski pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel masih berproses, namun perebutan kursi Wakil Gubernur...
Makassar24 Januari 2022 18:13
HUT 26 Tahun, Kalla Beton Optimis Kuasai Pangsa Pasar 30 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tahun 2022 ini, Kalla Beton menginjak tahun ke-26. Kalla Beton optimis menguasai pangsa pasar hingga 30 persen. Kalla...
Sponsored by MGID
Berita Utama24 Januari 2022 18:02
Raker Bersama Mendagri, Danny Komitmen Wujudkan Makassar Bebas Indikasi Korupsi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengikuti rapat kerja (raker) dengan Menteri Dalam Negeri, Ti...