Logo Sulselsatu

Legislator Golkar Maros Akan Lawan Keputusan Suhartina Bohari

Asrul
Asrul

Selasa, 28 September 2021 12:28

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kabupaten Maros Nurwahyuni Malik diberhentikan sebagai wakil rakyat oleh DPD II Golkar Maros.

Pengambilan keputusan tersebut dipimpin langsung Ketua DPD II Golkar Maros Suhartina Bohari dalam forum rapat pleno.

Wahyuni mengaku tak habis pikir dengan kepemimpinan Suhartina. Padahal kata dia, Tina masih baru menjadi ketua.

Baca Juga : Suhartina Bohari Kantongi Surat Dukungan 12 Pincam

“Intinya saya heran dengan pengurus-pengurus Golkar Maros. Karena baru beberapa bulan menjabat, sudah mau mengPAWkan orang,” kata dia, Selasa (28/9/2021).

Sponsored by MGID

Padahal lanjut Wahyuni, ia merupakan legislator pemilik dukungan terbanyak di Dapilnya dengan total 3.144 suara. Meski begitu, ia mengaku siap menempuh jalur hukum.

“Kalau dipikir-pikir, saya kan peraih suara tertinggi di Dapil saya. Tapi balik lagi itu hak mereka. Insya Allah, saya siap dengan langkah hukum, kalau memang itu terjadi,” tuturnya.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Suhartina Bohari Bagi-bagi Kupon BBM Gratis di TPI Maros

Suhartina Bohari mengatakan Wahyuni sejatinya belum dipecat sebagai kader. Baru dipecat sebagai perwakilan partai di parlemen.

“Kita PAW (pergantian antara waktu) kalau prosesnya berjalan dengan baik dan sampai saat ini belum ada (pemecatan). Dia juga tetap menjadi kader Golkar, yang penting mau keluar dari anggota dewan,” kata Tina sapaannya Wakil Bupati Maros itu.

Tina mengaku pihaknya bukan tanpa alasan ingin mengganti Wahyuni di DPRD Maros. Lantaran wakil rakyat dari Dapil Maros 1 meliputi Turikale dan Maros Baru itu melanggar salah satu AD/ART Partai Golkar.

Baca Juga : Suhartina Bohari Kunjungi Korban Kebakaran di Maros

“Tidak boleh kalau suaminya ada di partai lain. Kan suaminya pindah ke Nasdem,” ucapnya. Suami Wahyuni, Saharuddin memang awalnya kader Golkar, namun hijrah ke Nasdem belum lama ini.

Tina menuturkan, Wahyuni juga tergolong tidak kooperatif. Dia mengklaim pihaknya sempat memanggil yang bersangkutan untuk membahas soal ini.

“Sudah beberapa kali kita undang, bahkan secara tertulis. Tapi (Wahyuni) tidak diindahkan. Jadi kami mengambil langkah tegas” bebernya.

Baca Juga : Suhartina Bohari Kunjungi Korban Kebakaran di Maros

Di Golkar, kader yang keberatan dengan kebijakan pengurus daerah bisa mengadukannya ke mahkamah partai di DPP. Tina bilang, pihaknya siap meladeni langkah Wahyuni jika menempuh jalur ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...