Logo Sulselsatu

Bukti Penerapan Tambang yang Baik, PT Vale Raih Penghargaan Tertinggi Pengelolaan Linkungan

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 30 September 2021 13:00

Bukti Penerapan Tambang yang Baik, PT Vale Raih Penghargaan Tertinggi Pengelolaan Linkungan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Vale meraih penghargaan atas penerapan praktik pertambangan yang baik (Good Mining Practice Award) 2021 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk tiga kategori penghargaan.

Penghargaan tersebut, yakni trofi utama untuk kategori penghargaan pengelolaan teknis pertambangan mineral dan batubara, trofi Aditama untuk kategori penghargaan pengelolaan lingkungan hidup pertambangan mineral dan batubara, serta trofi utama untuk kategori penghargaan pengelolaan konservasi mineral dan batubara.

Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy mengatakan, tahun ini merupakan tahun kelima PT Vale Indonesia Tbk meraih Aditama, penghargaan tertinggi pengelolaan lingkungan.

Baca Juga : PT Vale Raih Dua Penghargaan Keterbukaan Informasi Pelaporan Berkelanjutan

“Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap komitmen PT Vale dalam melakukan upaya mematuhi kaidah teknis, melaksanakan konservasi sumberdaya dan cadangan, menciptakan kondisi kerja yang aman dan perlindungan terhadap lingkungan hidup, dalam rangka mewujudkan praktik pertambangan yang baik (good mining practices),” kata Febri, Kamis, (30/9/2021).

Sponsored by MGID

Febriany Eddy menilai, penghargaan tersebut merupakan wujud pengakuan pemerintah atas kinerja lingkungan yang baik. Pencapaian tersebut tidak lepas dari peran dan kerja keras para karyawan dan rekan usaha PT Vale. Serta,tentu dukungan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Di sisi lain, penghargaan ini menjadi cambuk bagi kita untuk terus-menerus meningkatkan kinerja, sebab pengelolaan lingkungan yang baik bukan merupakan opsi melainkan suatu keharusan dan wujud tanggung jawab perusahaan terhadap para pemangku kepentingan serta lingkungan,” tuturnya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...