Logo Sulselsatu

VIDEO: Ditemukan Bom Aktif, Tim Gegana Polda Sulsel Datangi Mapolres Jeneponto

Andi
Andi

Kamis, 30 September 2021 22:32

SULSELSATU.com, Jeneponto – 6 orang Tim Penjinak Bom dari Brimob Polda Sulawesi Selatan berhasil mengamankan satu bom mortir, pada Kamis, (30/9/2021), sekira pukul 15.35 WITA. Bom tersebut diamankan dari gudang senjata Polres Jeneponto.

Gudang senjata itu saat ini sedang dalam proses renovasi. Bom mortir tersebut kemudian diangkat lalu dibawa menuju ke halaman Polres Jeneponto.

Tim kemudian mengambil ransel besar yang didalamnya terdapat sebuah alat pendeteksi bom.

Baca Juga : Dirintelkam Polda Sulsel FGD Mengawal Kebijakan Pemerintah Pada Masa Pandemi Covid-19

Setelah di deteksi dan memakan waktu selama beberapa menit. Dari hasil pemeriksaan bom tersebut rupanya masih aktif.

Sponsored by MGID

Bom itu lantas dibungkus menggunakan selimut khusus berwarna hitam ditambah potongan kardus berkas lalu di angkat menuju mobil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenis bom tersebut belum diketahui.

Baca Juga : Tolak Minta Maaf, Sampara Sarif Siap Hadapi Laporan RTQ di Polda Sulsel

Namun, keberadaan bom tersebut sudah ada sejak puluhan tahun. Baru diketahui setelah seorang pekerja yang merenovasi gudang senjata menemukanya.

Sementara itu, Paur Logistik Polres Jeneponto, Aipda Sultan mengatakan mortil tersebut dipindahkan karena sudah lama berada di dalam gudang tersebut. Apalagi mortil itu aada sejak jaman Abri.

“Makanya dipindahkan karena disimpan disini. Tidak ada juga gunanya. Sudah lama ini, masih jaman Abri ini mortil,” ujar Aipda Sultan kepada awak media di Polres Jeneponto.

Baca Juga : VIDEO: Legislator PPP DPRD Makassar RTQ Laporkan Sampara Sarif di Polda Sulsel

Dia mengaku bahwa mortil itu diserahkan kepada Brimob untuk diamankan. Tergantung dari penjinak bom apakah di mustanakah atau tetap di simpan.

“Dan memang itu sudah pernah ada perintah tapi ini terlambat di serahkan karena ini tertutup sama barang lain. Sehingga baru pada saat direnovasi ruangan baru dilihat begitu,” pungkasnya.

 

Penulis : Dedi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Olahraga18 Oktober 2021 19:17
Porprov Sulsel Terancam Ditunda, Tuan Rumah Meradang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kabar buruk bagi para pegiat olahraga di Sulsel. Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov yang rencananya akan digelar di...
Ekonomi18 Oktober 2021 19:09
HUT ke-69, Kalla Group Terus Berbenah dan Tumbuh di Tengah Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Group memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 yang jatuh pada tanggl 18 Oktober 2021. Rangkaian kegiatan pun ...
Adventorial18 Oktober 2021 18:55
Walikota Taufan Pawe : Selamat dan Sukses Tim Bulutangkis Indonesia
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe turut berbahagia atas keberhasilan tim bulutangkis Indonesia yang berhasil mengalahka...
Sponsored by MGID
Adventorial18 Oktober 2021 18:47
Menang atas Bali United, Walikota Taufan Pawe Ucapkan Selamat kepada PSM Makassar
SULSELSATU.com, Parepare – PSM Makassar menyudahi perlawanan Bali United di pekan tujuh Liga 1 2021-2022 dengan skor tipis 2-1.Pertandingan seng...