Logo Sulselsatu

Emas Pertama Sulsel di PON Papua dari Sri Eviyanti, Plt Gubernur Ucapkan Selamat

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 04 Oktober 2021 16:12

Emas Pertama Sulsel di PON Papua dari Sri Eviyanti, Plt Gubernur Ucapkan Selamat 

SULSELSATU.com, PAPUA – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan selamat kepada Sri Eviyanti yang meraih medali emas serta atlet lainnya di cabang olahraga Muaythai di kategori putri kelas 45 kilogram berhasil masuk final dan meraih medali emas pertama.

Pada cabang ini juga di hari yang sama, Minggu, 3 Oktober 2021 meraih medali perak dari atlet putra Zul Bimantara di kelas 54 kilogram. Hingga berita ini diturunkan masih bertanding di final dari cabor Muaythai di kelas waikru putri atas nama Nadiya Indah Royani.

“Alhamdulillah dan selamat kami ucapkan kepada atlet kebanggan kita Sri Eviyanti. Medali emas pertama telah diraih Sulsel di PON ke-20 di Papua melalui cabang olahraga Muaythai dari nomor putri kelas 45 kilogram,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Serahkan SK Pengangkatan PNS dan CPNS Lulusan IPDN, Plt Gubernur Minta Jalankan Tugas Secara Amanah

Medali emas disumbangkan oleh Sri Eviyanti, setelah mengalahkan atlet asal Aceh, Irsalina dengan skor 5.0 pada pertandingan final yang digelar di GOR Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI). Plt Gubernur merasa bangga menyambut dengan haru dan penuh rasa gembira.

Sponsored by MGID

“Kita sangat bersyukur, dan semua kontingen dan tentunya masyarakat kita menyambut haru dan gembira untuk prestasi ini,” ujarnya.

Andi Sudirman menyebutkan, raihan medali ini dinilai sebagai awal dari raihan mendali selanjutnya yang akan diberikan atlet Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Sinergi RMS bersama Andi Sudirman Sulaiman Membangun Sulsel

“Tentu ini menjadi langkah awal yang baik untuk meraih medali emas lainnya. Tentu yang masih bertanding untuk juga terus dan tetap semangat untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Sulsel,” sebutnya.

Sri Eviyanti yang merupakan putri asal Kabupaten Bantaeng ini merasa senang dan bangga bisa meraih emas dan dapat mengalahkan atlet pelatnas.

“Alhamdulillah senang dan bangga bisa emas. Padahal saya tidak diperhitungkan bisa dapat emas. Lawanku itu atlet pelatnas tetapi bisa saya kalahkan,” ujar Sri Eviyanti asal Bantaeng ini.

Baca Juga : Terima Konjen Australia, Sudirman Sulaiman Bahas Peluang Kerjasama Bilateral Hingga Pendidikan Vokasi

Selanjutnya, setelah medali diraih dari cabor Muaythai, emas kembali di raih Sulsel di dari cabor senam artistik nomor palang bertingkat yang dipersembahkan oleh Muthia Nur Cahya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video26 Oktober 2021 18:16
Biadab! Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Jeneponto – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/...
Berita Utama26 Oktober 2021 17:42
Tak Dibelikan Rokok, Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Bantaeng – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/...
Makassar26 Oktober 2021 17:20
Beri Kuliah Umum, Danny Bakar Semangat Mahasiswa UNM
SULSULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membakar semangat Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (U...
Sponsored by MGID
Makassar26 Oktober 2021 16:52
Rektor UNM Hadirkan Danny dan Amran Berbagai Pengalaman Kepada Mahasiswa UNM
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar menggelar Kuliah Umum dengan tema “Peran Pemuda dalam Entrepreneurship untuk Pengembang...