Logo Sulselsatu

Andi Sukri Sappewali Janji Siap Besarkan NasDem di Bulukumba

Asrul
Asrul

Senin, 04 Oktober 2021 11:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mantan Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali menyatakan kesiapannya bergabung dengan Partai NasDem.

Bahkan mantan bupati dua periode tersebut berjanji akan membesarkan Partai NasDem di Butta Panrita Lopi itu. Bahkan menargetkan mampu membawa Nasdem menduduki ketua DPRD.

“Iya, beliau mengajak saya bergabung. Dia (Syahar) bilang, bagaimana kalau kita gabung NasDem? Jadi ya, saya tentu mau,” kata Andi Sukri, Senin (4/10/2021).

Baca Juga : NasDem Kembali Usung Arum Spink Maju Pilkada Bulukumba

Andi Sukri bercerita, Syahar ke Bulukumba untuk menghadiri kegiatan yang berkaitan dengan porang. Mengetahui Syahar di Bulukumba, ia pun mengajak bertemu.

“Lalu kami duduk bersama dan cerita-cerita. Dan saat itu, dia mengajak saya bergabung. Jadi saya mau,” ujarnya.

Lanjut Andi Sukri, tak ada alasan baginya untuk menolak dan tidak bergabung ke NasDem. Sebab ia pernah diusung pada Pilkada Bulukumba 2015 saat berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto.

Baca Juga : RMS Pastikan NasDem Usung Andi Irwan Hamid di Pilkada Pinrang

“NasDem kan pernah mengantarkan saya sebagai bupati. Pernah bertarung bersama-sama dan menang. Jadi kita sambut baik tawaran ini,” sebutnya.

Andi Sukri bilang, ia sejatinya sudah bergabung ke Partai Nasdem, meski sebatas lisan. Namun ia mengaku sisa menunggu kartu tanda anggotanya (KTA).

“Pak Syahar sudah mau buatkan saya KTA. Dan saya juga sudah menyerahkan KTP saya. Sisa menunggu KTA saya keluar,” jelasnya.

Baca Juga : Elit NasDem, Demokrat dan Gerindra Sulsel Satu Meja Bahas Koalisi Pilgub dan Pilkada

Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel, Mustaqim Musma membenarkan pertemuan tersebut. Kejadiannya pada Sabtu, 2 Oktober 2021 kemarin.

“Kakak Syahar ke Bulukumba karena ada kegiatan porang. Keduanya lalu bertemu, dan bicara-bicara soal Nasdem. Karena kan beliau (Andi Sukri) pernah diusung Nasdem dan menang,” bebernya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle23 April 2024 14:10
KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel Saat Peringati Hari Bumi
KALLA juga berkontribusi dalam penyediaan bibit pohon. Sekitar 2.000 bibit pohon jeruk nipis disiapkan KALLA untuk penanaman serentak pada lahan kriti...
Politik23 April 2024 13:19
Imam Fauzan Siapkan Rijal Maju Pilkada Bulukumba, Jabbar Idris di Luwu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel sudah menyiapkan sejumlah kadernya untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulan N...
News23 April 2024 13:10
Pertamina Patra Niaga Sulawesi Sukses Penuhi Kebutuhan Energi Selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sukses mengawal pasokan energi bagi masyarakat di Sulawesi pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah....
Hukum23 April 2024 12:05
60 Pegawai Satker Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Penilaian Kompetensi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka pemetaan terhadap kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi ...