Logo Sulselsatu

Menteri Tjahjo Kumolo Tinjau Vaksinasi PDIP di Makassar, Sebut Warga Makin Patuh Prokes

Asrul
Asrul

Selasa, 05 Oktober 2021 11:27

Menteri Tjahjo Kumolo Tinjau Vaksinasi PDIP di Makassar, Sebut Warga Makin Patuh Prokes

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD PDIP Sulsel menggelar vaksinasi serentak di enam titik, masing-masing satu di Kabupaten Gowa dan Takalar, sementara di Kota Makassar 4 lokasi dengan total 2000 vaksin.

Hadir langsung meninjau proses vaksinasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Titik pertama yang dikunjungi Kantor DPD PDIP Sulsel Jalan Gunung Bawakaraeng, berikutnya di Warunk Up Normal di Jalan Andi Djemma, Selasa (5/10/2021).

Tjahjo kepada awak media mengatakan kunjungan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo untuk memantau proses vaksinasi di daerah.

Baca Juga : Ridwan Wittiri Tekankan ke Kader PDIP Agar Ideologi Partai Selalu di Hati

Politisi PDIP bilang kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memonitor sekaligus mendorong agar upaya vaksinasi bisa dilaksanakan secara massif dan cepat dalam rangka menciptakan herd immunity.

Sponsored by MGID

“Kita ingin memastikan apakah distribusi vaksin dari pusat ke daerah itu lancar atau tidak. Termasuk yang saya lakukan hari ini di Makassar. Data yang saya dapat Makassar ini sudah 60 persen sudah vaksinasi tapi di daerah-daerah lain masih perlu didorong,” kata Tjahjo.

Baca Juga : Tjahjo Kumolo Sebut Politik di Sulsel “Keras”

Mantan Menteri Dalam Negeri itu lebih jauh mengatakan vaksinasi penting dilakukan untuk melawan Covid-19. Hal itu juga dimaksudkan agar status PPKM di daerah-daerah bisa menurun.

Tidak hanya partai, Tjahjo juga mendorong agar seluruh elemen bisa digerakkan dan difasilitasi melakukan vaksinasi agar target bisa dicapai dengan cepat.

“Kuncinya adalah vaksinasi, ayo semua partai tidak hanya PDIP, Ormas, TNI, Polri, kantor-kantor media bisa difasilitasi untuk melakukan vaksinasi, minimal untuk karyawannya bisa divaksin,” terangnya.

Baca Juga : Sayangi Alam, PDIP Makassar Tanam 2800 Pohon

“Kami mengapresiasi PDI Perjuangan serta terima kasih Pemprov Sulsel untuk bersama-sama mempercepat vaksinasi,” sambung Tjahjo.

Menurut Tjahjo, masyarakat di Sulsel sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan serta kesadaran untuk melakukan vaksin sangat tinggi dibanding daerah-daerah lain.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi21 Oktober 2021 11:10
Dukung Percepatan Era Kendaraan Listrik, PLN Siap Bangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN terus melakukan percepatan guna mendukung terwujudnya era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di ...
Makassar21 Oktober 2021 09:32
Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memberikan piagam penghargaan kepada aparat kepolisian atas p...
Adventorial21 Oktober 2021 07:32
Permudah Konsultasi Dokter, Manajemen RSUD Parepare Imbau Pasien Manfaatkan Aplikasi ‘SalamaKi’
SULSELSATU.com, Parepare — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus menghadirkan Inovasi-inovasi yang bertujuan mempermu...
Sponsored by MGID
Adventorial21 Oktober 2021 07:02
Erna Rasyid Taufan Apresiasi TP PKK Soreang Juara I Kebut Vaksin se-Sulsel
SULSELSATU.com, Parepare — Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Soreang berhasil meraih juara I kebut vaksin tingkat kecamatan se-Sulawesi Selatan. ...