Logo Sulselsatu

Menteri Tjahjo Kumolo Tinjau Vaksinasi PDIP di Makassar, Sebut Warga Makin Patuh Prokes

Asrul
Asrul

Selasa, 05 Oktober 2021 11:27

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD PDIP Sulsel menggelar vaksinasi serentak di enam titik, masing-masing satu di Kabupaten Gowa dan Takalar, sementara di Kota Makassar 4 lokasi dengan total 2000 vaksin.

Hadir langsung meninjau proses vaksinasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Titik pertama yang dikunjungi Kantor DPD PDIP Sulsel Jalan Gunung Bawakaraeng, berikutnya di Warunk Up Normal di Jalan Andi Djemma, Selasa (5/10/2021).

Tjahjo kepada awak media mengatakan kunjungan tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo untuk memantau proses vaksinasi di daerah.

Baca Juga : Real Count Internal, Caleg PDIP Alimuddin Amankan Kursi Terakhir di Dapil 4 DPRD Sulsel

Politisi PDIP bilang kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memonitor sekaligus mendorong agar upaya vaksinasi bisa dilaksanakan secara massif dan cepat dalam rangka menciptakan herd immunity.

“Kita ingin memastikan apakah distribusi vaksin dari pusat ke daerah itu lancar atau tidak. Termasuk yang saya lakukan hari ini di Makassar. Data yang saya dapat Makassar ini sudah 60 persen sudah vaksinasi tapi di daerah-daerah lain masih perlu didorong,” kata Tjahjo.

Baca Juga : Iqbal Arifin Pimpin Pelatihan Saksi DPC PDIP Sinjai

Mantan Menteri Dalam Negeri itu lebih jauh mengatakan vaksinasi penting dilakukan untuk melawan Covid-19. Hal itu juga dimaksudkan agar status PPKM di daerah-daerah bisa menurun.

Tidak hanya partai, Tjahjo juga mendorong agar seluruh elemen bisa digerakkan dan difasilitasi melakukan vaksinasi agar target bisa dicapai dengan cepat.

“Kuncinya adalah vaksinasi, ayo semua partai tidak hanya PDIP, Ormas, TNI, Polri, kantor-kantor media bisa difasilitasi untuk melakukan vaksinasi, minimal untuk karyawannya bisa divaksin,” terangnya.

Baca Juga : Puan, Hasto dan Arsjad Turun Gunung di Sulsel Bakar Semangat Tim Menangkan Ganjar-Mahfud

“Kami mengapresiasi PDI Perjuangan serta terima kasih Pemprov Sulsel untuk bersama-sama mempercepat vaksinasi,” sambung Tjahjo.

Menurut Tjahjo, masyarakat di Sulsel sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan serta kesadaran untuk melakukan vaksin sangat tinggi dibanding daerah-daerah lain.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...